Wabah Pandemi Kembali Guncang Aceh, Bupati Aceh Singkil Himbau Masyarakat Tetap Terapkan...

Wabah Pandemi Kembali Guncang Aceh, Bupati Aceh Singkil Himbau Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

82
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Aceh Singkil. Semakin merebaknya kasus Wabah Pandemi Covid 19 di Aceh akhir akhir ini membuat Plt Gunernur mengeluarkan Surat Edaran (SE) kepada seluruh Kabupaten/Kota se Aceh.

Surat Edaran Plt Gunernur Aceh dengan nomor 003.2/101666 tertanggal 20 juli 2020. Tentang Penegesan untuk tetap menggunakan protokol kesehatan.

Lonjakan Tertinggi, Covid-19 di Aceh Bertambah 119 Kasus dalam Dua Hari Pada Rabu ditemukan 45 warga positif Covid-19 dan pada Kamis bertambah sebanyak 74 orang. Kasus baru ini tersebar di tujuh kabupaten/kota di Aceh.

Jumlah warga yang terpapar virus korona baru di Provinsi Aceh dalam dua hari, Rabu-Kamis (29-30/7/2020), bertambah sebanyak 119 orang sehingga total kasus menjadi 312 orang. Lonjakan kasus terjadi dari transmisi lokal.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani mengatakan, pada Rabu ditemukan 45 warga positif Covid-19 dan pada Kamis bertambah sebanyak 74 orang. Kasus baru ini tersebar di Kota Banda Aceh, Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tamiang, Aceh Besar, Langsa, Subulussalam, dan Aceh Tengah. Dari 23 kabupaten/kota di Aceh, hanya empat kabupaten yang belum ditemukan kasus Covid-19.

Meski Di Aceh Singkil masih nihil paparan Covid 19 Bupati Dulmusrid tetap menerapkan SE tersebut dengan tujuan agar para masyarakat tetap dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

” Seiring meningkatnya wabah Pandemi Covid 19 di Aceh dan juga keluarnya surat edaran Gubernur Aceh maka saya menghimbau kepada seluruh SKPK, Camat dan Masyarakat Aceh Singkil tetap menetapkan Protokol Kesehatan dalam sehari hari,” ucap Bupati Aceh Singkil Dulmusrid. Sabtu (01/08/2020).

Memang kita akui selama ini belum ada masyarakat Aceh Singkil yang terpapar, namun kita jangan lengah karena bagaimanapun wabah Covid 19 ini masih ada.

“Mari kita patuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker saat diluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tutur Bupati.

Mentaati Protokol Kesehatan sama dengan kita menjaga keluarga dari bahaya wabah Pandemi ini, imbuhnya. (Salomo)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY