Wakil Bupati Konawe Kedua Kali nya Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Kecamatan...

Wakil Bupati Konawe Kedua Kali nya Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Pondidaha

251
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Untuk kedua kali nya Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,ST.MM., menyambangi Desa laloika dan Wonua Monapa, Kecamatan Pondidaha – Sulawesi Tenggara, untuk mengunjungi warga di dua desa yang terdampak Banjir.

Kehadiran Wakil Bupati Konawe ini di dampingin Tim BPBD Kabupaten Konawe Samsul,SP Kabid Kedaruratan dan Logistik., dan yuliana Santi Kabid Keperlangkapan dan Keuangan, untuk menyalurkan bantuan pangan bagi masyarakat yang terkena dampak banjir. (23/06-20)

Dengan menggunakan perahu Gusli Topan Sabara,ST.MM., bersama tim BPBD Konawe langsung meninjau lokasi banjir dengan mengelillingi dan memantau rumah warga yang terdampak banjir.

Meskipun waktu sudah menunjukan pukul 19.30 malam, Gusli tetap melakukan pemantaun titik lokasi banjir yang menggenangi rumah warga di dua desa.

Pantauan media suaraindonesianews.com, genangan air yang melanda desa Laloika semakin naik di bandingkan pada malam selasa kemarin saat Wakil Bupati Konawe datang untuk memantau dan memberikan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak Banjir.

Kepala Desa Laloika Wawan Setiawan mengatakan, saat ini debit air semakin tinggi bahkan masyarakat yang terdampak banjir sudah mengamankan barang barang elektronik dan dokumen berharga lain nya. Dan saat ini masyarakat yang mengungsi di Balai Desa Laloika dan Balai Desa Belatu dan rumah kerabat yang belum terdampak banjir.

Untuk saat ini masyarakat yang terdampak banjir untuk Desa Laloika berjumlah 45 KK dan kami sangat berterima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Konawe, yang untuk kedua kalinya datang mengunjungi warga kami dan memberikan bantuan pangan, ucap Kades Laloika.

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe mengatakan, peningkatan debit air yang menggenangi rumah warga terlalu cepat naik nya, kemarin air yang menggenangi rumah warga hanya 47 rumah tapi hanya dalam sehari air menggenangi rumah warga menjadi 74 rumah.

Untuk kedepan, karena lokasi ini merupakan langganan banjir dan posisi tanah rendah, maka kedepan hasil diskusi tadi bersama kepala desa, kita sarankan agar kedepan rumah warga yang berada di dusun III ini di bangun berbentuk rumah panggung. Warga sepertinya lebih nyaman bila mempunyai rumah panggung karena areal ini merupakan langganan banjir tiap tahunnya agar bila datang waktu banjir, warga dapat mengamankan barang berharganya, tutup Gusli.

Samsul,SP., Kabit kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Konawe mengatakan, untuk hari ini bantuan bencana banjir yang disalurkan di desa Laloika sebanyak 45 KK dan untuk Desa Wonua Monapa besok akan disalurkan sebanyak 29 KK. (Red SI/YT)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY