Wakil Bupati Konawe Kunjungi Dua Desa Dampak Banjir di Kecamatan Pondidaha

Wakil Bupati Konawe Kunjungi Dua Desa Dampak Banjir di Kecamatan Pondidaha

270
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Intensitas hujan cukup tinggi terjadi sejak Sabtu hingga Minggu malam, mengakibatkan terendamnya beberpa rumah warga di kedua desa Laloika dan Wonua Monapa kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe Sultra, dengan ketinggian air mencapai lima puluh Senti meter

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,ST.MM,. Walaupun dalam keadaan lelah setelah beraktifitas seharian, tetap mengunjungi warga nya yang terdampak banjir. Senin malam pukul 22.00 Wita. 22 Juni 2020.

Wakil Bupati Konawe, saat di mintai keterangan media ini diloksai genangan banjir mengatakan, Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Badan Penanggulanan Bancana Daerah (BPBD) Konawe untuk menyiapkan tenda dan juga perahu karet untuk menjaga sewaktu waktu terjadi tinggi nya genangan air, sehingga warga bisa di lakukan evakuasi.

Gusli berharap, nantinya curah hujan bisa menurun sehingga arus air dari bagian barat Konawe bisa surut. Sehingga warga di dua Desa Laloika dan Wonua Monapa bisa terhindar dari banjir.

Lanjut Gusli, agar bantuan yang kami berikan malam ini mudah mudahan bisa memenuhi kebutuhan pangan untuk beberapa hari kedepan.

Untuk diketahui bantuan Wakil Bupati Konawe yang di salurkan untuk 40 KK yang terendam banjir untuk di dua desa.

Sementara itu, Kepala desa Laloika Wawan Setiawan, mengatakan ketinggian air mecapai lima puluh centi meter, sebagian warga masih bertahan di rumah masing masing dan sudah ada beberapa kepala keluarga yang telah mengungsi. Menurut kepala desa, setiap tahun kedua desa menjadi langganan banjir.

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,ST.MM,. membagikan beras 10 kg kepada setiap kepala keluarga yang terdampak banjir. Dalam pembagian bantuan pangan, Gusli di dampingi Pemerintah Desa dan aparat kepolisian dari Polsek Pondidaha. (Red SI/ YT)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY