Walikota Subulussalam Buka Acara Sosialisasi Pengembangan Wirausaha Bagi Pelaku IKM tahun 2020

Walikota Subulussalam Buka Acara Sosialisasi Pengembangan Wirausaha Bagi Pelaku IKM tahun 2020

10744
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Subulussalam. Disprindangkop & UKM serta Dekranasda Kota Subulussalam, menggelar acara Sosialisasi Pengembangan Wirausaha Bagi Pelaku IKM tahun 2020. Acara sosialisasi ini di buka oleh Walikota Subulussalam H. Affan Alfian, SE. (29/12-2020)

Turut hadir dalam acara sosialisasi pengembangan wirausaha ini, Walikota Subulussalam H. Affan Alfian, SE didampingi Wakil Walikota Drs. Salmaza, MAP, dan Istri Wali Kota Hj. Mariani Harahap selaku ketua PKK Kota Subulussalam dan Kepala Dinas UKM Asmial,S.Pd. Mpd.

Dalam sambutan nya, Walikota Subulussalam mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini di kota subulussalam,semoga dapat memberikan semangat bagi kami khususnya bagi pelaku industri kecil menengah dalam mengembangkan kewirausahaan di kota subulussalam,

Sosialisasi ini hakekatnya adalah upaya Pemerintah Kota Subulussalam melalui Disprindangkop & UKM Serta Dekranasda, untuk melakukan berbagai perubahan yang positif bagi masyarakat, khususnya bagi para perajin yang membuat aneka olahan makanan keripik di Kota Subulussalam. Dan juga diharapkan para ibu rumah tangga mampu dan bisa berwirausaha membantu penghasilan dalam keluarga, ucap Walikota Subulussalam.

Untuk mewujutkan tujuan yang mulia ini, maka dalam sosialisasi pengembangan wirausaha ini bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat dan pertumbuhan ekonomi agar stabil dan naik trus terutama di sektor indutri kecil menengah serta meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan penyelenggaraan kegiatan ini merupakan wujut nyata Pemerintah Kota Subulussalam dalam upaya melestarikan produk-produk olahan aneka keripik/kerupuk di Kota Subulussalam, kata H.Affan Alfian,SE.

Walikota Subulussalam H.Affan Alfian, SE., juga berpesan, “kepada pelaku dunia usaha, agar tidak mudah menyerah dan berkecil hati menghadapi tantangan dalam dunia usaha yang di guluti. Karena untuk mencapai kesuksesan pasti banyak sekali tantangan dan rintangannya, tidak ada pelaku usaha yang sukses tanpa ada niat yang tulus dan usaha yang gigih. Melalui pelatihan ini, kami mengharapkan para peserta pelaku industri kecil menengah untuk dapat menimba ilmu agar menjadi lebih inovatif dan mampu menghasilkan produk lokal dengan kemandirian di dalamnya dan juga membuka lapangan kerja bagi orang di sekitarnya.”

Adapun yang mengikuti kegiatan sosialisasi pengembangan wirausaha bagi pelaku industri kecil menengah dan penerima manfaat sebanyak 50 orang peserta. (Syahbudin Padang)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY