Walikota Tebingtinggi Meletakan Batu Pertama Pembangunan Grand Mension Hotel

Walikota Tebingtinggi Meletakan Batu Pertama Pembangunan Grand Mension Hotel

1,190 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Sumatera Utara, Peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Grand Mension Hotel Bintang 4 kota Tebingtinggi oleh Walikota tebingtinggi Ir. H. Umar zunaidi Hasibuan, MM berlangsung hikmad yang diseleggarakan selasa (12/11-19) dijalan kapten F. Tandean Kota Tebingtinggi.

Dalam kata sambutannya, walikota mengatakan Atas nama Pemerintah kota tebingtinggi mengucapkan terimakasih dan juga berharap pembangunan grand mansion Hotel dapat terlaksana dengan sebaik baiknya sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

Pemko Tebingtinggi merasa sangat beruntung dan berbahagia memiliki seorang putra yang bernama A. Riyanto yang padahal bisnisnya ada digorontalo, kantornya di Jakarta, tapi cintanya ada dikota Tebingtinggi, kenapa?

Karena kita tahu membangun suatu daerah, negara dan kota ada dua hal yang harus dilakukan yakni pertama investasi kedua cegah inflasi, kedua hal tersebut inilah yang memicu pertumbuhan ekonomi, maka investasi investasi terus digalakkan dan digencacarkan oleh Bapak Presiden agar pertumbuhan ekonomi kita meningkat dengan pesat dan hari ini dibuktikan oleh Bapak Riyanto dengan membangun grand mension hotel dikota tebingtinggi, kepada Bapak Riyanto saya harap, kalau bisa pembangunan ini selesai dalam lima bulan kedepan, kenapa? Karena insya Allah pada bulan maret 2020 kedepan kota tebingtinggi akan jadi tuan rumah MTQ tingkat Propinsi se Sumatera Utara, diperkirakan yang datang ada 600 orang dan dewan jurinya ada 300 orang, Pak Riyanto bayangkan itu semua menginap di Hotel, begitu kita menjadi tuan rumah, pening juga kepala awak memikirkannya? Dimana di inapkan orang itu, seandainya Hotel ini pembangunannya bisa siap cepat selesai tentunya kami sangat berterimakasih sekali, sayapun berani mengundang orang untuk membuat acara dikota tebingtinggi.

Teman teman dari daerah lain banyak yang ingin mengadakan musyawarah atau kongres ditebingtinggi, tapi saya selalu terbentur dengan Hotel Pak Aciong, ungkap walikota sedih, saya sampaikan asosiasi bahwa Pemerintah Kota seluruh Indonesia mau datang ke Kota Tebingtinggi untuk membikin rapat menuju ketempat kita, tapi kita tidak punya fasilitas untuk hotel yang memadai bagi mereka, kenapa? Karena ini merupakan bagian dari satu kesatuan, kami ingin menyampaikan kepada masyarakat seluruhnya.

Bangunan ini tentunya perlu disupport dan kita dukung, karena dengan adanya investasi terbangunnya hotel ini, kegiatan ekonomi lain akan menjadi maju dan kita bisa menjual produk produk kita, orang bisa datang ketebingtinggi dan bisa merasakan cita rasa lezatnya kuliner dikota tebingtinggi, UMKM kita dengan produknya tentu harus berkreatifitas dan tentunya ini perlu kita bangkitkan apalagi kita sebagai daerah lintasan yang mana menuju kawasan strategis parawisata nasional dan otonom, kita harus manfaatkan sebagai kawasan strategis intermedian sebelum mencapai tujuannya ke danau toba, oleh karena itu apa yang dilaksanakan hari ini kita doakan, tentunya ini dapat berlangsung dengan cepat serta dapat menyerap tenaga kerja yang sebanyak banyaknya yang tentunya kegiatan pembangunan hotel ini tidak akan didatangkan dari Gorontalo, yang pasti adalah orang dari kota tebingtinggi ini juga, ini perlu kita beri plus untuk Beliau.

Oleh karena itu kepada kita semua, kita berdoa semakin banyak investasi yang datang ketebingtinggi akan semakin mempercepat pertumbuhan ekonomi kita karena sesuai dengan visi kita menjadi kota jasa dan kota perdagangan yang tentunya ini harus memerlukan fasilitas yang baik,sehingga orang datang ketebingtinggi memiliki tujuan, fasilitas dan prasarana ada yang diperoleh dan dinikmatinya, tentunya kita berharap mereka bisa mendapatkan layanan dengan sebaik baiknya dengan apa yang kita miliki, untuk Pak Aciong, cuma satu pesan kami ” Jadikanlah Hotel ini sebagai Hotel yang Berstandard Bintang 4 dan menjadi Hotel Berbintang Lima , pertama membawa bisnis ini dengan aman dan nyaman,kalau hotel aman dan nyaman, orang pasti akan datang,
Kedua ,Murah…kalau murah orang pasti nginap  ,
Hotel ini bersih luar dalam, arti kata bersih secara fisik maupun secara moral yang tentunya juga pelayanannya sangat prima dan mudah mudahan dapat diwujudkan dikota tebingtinggi.

A. Riyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang Bapak walikota, hari ini dalam rangka peletakan batu pertama saya bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa, hari ini saya A. Riyanto diberi kesempatan untuk bisa melakukan suatu proses ikut serta pembangunan dikota tebingtinggi yang saya cintai ini, suatu hal yang yang kita impikan, memang sudah cukup lama, semoga semua apa yang bisa saya lakukan ini bisa bermanfaat untuk kota Tebingtinggi dan juga bisa menjadi kebanggaan untuk tebingtinggi.

Hal yang tidak kita pungkiri tentu tidak lepas dari Doa dan dukungan dari keluarga saya terutama Nyonya saya, berkat dukungan nya hari ini saya mempunyai kekuatan yang luar biasa, mungkin hari ini kita mencatut satu sejarah untuk kita bersama yakni kota tebingtinggi akan hadir segera Grand Mension Hotel berbintang 4 dalam waktu 18 bulan kedepan. Ini terwujud tentu dari Doa kita semua, Aciong tidak punya hal hal yang lain hanya berbuat sesuatu untuk kota tebingtinggi, insya Allah bulan desember 2019 ini, akan meletakkan batu pertama untuk membangun Apertemen yang punya kapasitas tingkat Nasional.

Saya sangat bangga dengan teman teman apalagi didepan Bapak Walikota, saya punya janji dengan beliau, disebutkan “Lakukan apa yang bisa kau lakukan “Insya Allah, saya tunaikan janji ,saya sudah berjanji kepada Beliau, Saya akan berbuat sesuatu untuk tebingtinggi yang saya cintai, lepas dari pada itu support dari beliau tidak tanggung tanggung, Beliau berpesan, “Aciong, lakukan apa yang bisa kau lakukan”.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD kota tebtinggi imam Irdian saragih, ketua Pemuda Pancasila M. Ridho Chap, unsur muspida dan beserta undangan lainya. Acara dilanjukan dengan peletakan batu pertama oleh walikota tebingtinggi, sekaligus diteruskan dengan pemberian santunan kepada anak anak yatim dan warga kurang Mampu dan masing masing mendapat satu karung beras, kain sarung dan bingkisan lainya. (julian)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY