Warga Aceh yang sakit  parah di Malasyia Berharap Pemerintah dan dermawan Aceh...

Warga Aceh yang sakit  parah di Malasyia Berharap Pemerintah dan dermawan Aceh Untuk Membatu

945 views
0
SHARE

Suara indonesia news  – Aceh, Seorang warga Aceh Zulhelmi sedang menjalani perawatan di salah satu Hopital di Negri Jiran Malasyia, karena penyakit komplikasi yang dideritanya.

Dari laporan yang diterima oleh wartawan media ini, kamis malam (21/02/20), salah satu pasien di RS Negara Malaysia tersebut, berasal dari kabupaten pidie, kecamatan Tangse, Desa Beungga, Dusun Muslla.

Salah satu keluarga pasien, Fatur yang berada di Aceh saat ini mengatakan Zulhelmi menderita penyakit komplikasi, diantaranya jantug, ginjal, dan darah manis (DM).

“Untuk perawatan dalam ICU, pasien (Zulhelmi) harus dirawat selama 5 malam. Sementara biaya pengobatan yang harus dibayarkan ke Hospital Kuala Lumpur (HKL) pada ruang Emergency & Trauma sebesar 2.800 RM. Sedangkan biaya kamar di Malaysia sebesar 300 RM per malam, dan hari ini merupakan hari yang dua ” kata Fatur melalui pesan WA.

Fatur menyampaikan,sebagian keluarga dari Aceh sudah menjenguk pasien ke Malaysia dan harapannya pasien dapat dipulangkan ke Aceh. “Namun mereka terkendala soal biaya penginapan di sana (Malaysia) dan biaya pemulangan nantinya ke Aceh karna harus nginap selama 5 malam di sana (Malaysia),” ungkap Fatur saudara pasien

Kemudia saat di konfirmasi ke Negri tetangga Malasiya melalui WA kepada Mustafa warga Aceh kabupaten Pidie Jaya Meureudu yang saat ini berada di sana dan juga merupakan salah satu Anggota persatuan kebajikan Aceh di Malaysia yang mengurusi pasien di sana mengatakan hal yang serupa.

“Dalam waktu dekat ini ada beberapa warga Aceh yang musibah, ada yang sakit bahkan ada juga yang meninggal dan kami warga Aceh disini yang mengurusnya sama-sama semampu kami untuk memulangkan pasien dan jenazah nya, namun Zulhelmi membutuhkan biaya pengobatan yang lumayan besar dan biaya pemulangan nya ke Aceh” ucap Mustafa melalui telpon seluler

Mustafa melanjutkan “kami, Pasien dan keluarga berharap agar ada yang bisa membantu biaya pengobatan,dan pemulangan pasien ke Aceh, dan kami juga  berharap kepada Pemerintah Provinsi Aceh, dan para dermawan dapat membantunya dan untuk bisa menghubungi ke No Mustafa kab,Pidie Jaya +60 17-381 6114 atau Tgk Ansari Kab,Bireun  selaku keuangan  pada persatuan kebajikan Aceh di Malaysia +60 11 2369 0793″

” Semoga dengan adanya partisipasi dari dari masyarakat Aceh akan lebih memudahkan pasien untuk di pulangkan ke Aceh,kami disini juga akan berusaha semaksimal mungkin dalam 2 hari ini untuk kami pulangkan pasien ke Aceh kembali”  tutup mustafa.

Reporter : Manzahari

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY