Warga Terminal Rimo Sulap Pekarangan Terminal Jadi Lahan Penghasil Sayuran

Warga Terminal Rimo Sulap Pekarangan Terminal Jadi Lahan Penghasil Sayuran

236 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh singkil. Hendri siswanto Manik (paino), warga Terminal Rimo Kecamatan Gunung Meriah Aceh singkil, dapat menyulap area Terminal menjadi lahan pertanian, tanaman yang di kembangkan mulai dari Timun suri, bayam, kangkung. Cabe, Timbang dan terong, hal itu di sampaikan kepada Media ini Jumat 07/05/2020 di Terminal.

Ia menambahkan hal  itu di lakukan didasari karena merasa prihatin melihat Pekarangan Terminal yang  timbuhi semak belukar. Dan ia berinisiatip membersihkan dan mencoba menanam Cabe rawit. Dan di katakan untuk menanam cabe bukanlah begitu di bersihkan lahannya bisa di tanam langsung, tapi ia mengatakan ia terlebih dahulu membeli Tanah dari luar. Karena tanah di terminal sangat tandus.

Pria yang tak bisa berdiam diri ini mengatakan, di samping kesibukannya selaku Mandor Pengangkutan Bus BTN ini  mengakui dirinya melakukan hal itu di samping untuk menghijaukan Area terminal agar enak di pandang, juga memberi imigrasi kepada Masyarakat yang melintas di terminal ini.supaya mereka juga dapat memanfaatkan Pekarangan Rumah mereka untuk menanam Sayuran.

Dan lanjutnya lagi dari awalnya ia melakukan menanam sayuran itu hanya untuk selingan saja pengobat lelah setelah bekerja mengurus barang di Bus BTN. Tapi lama kelamaan ia merasa tertarik untuk menekuninya dan menambah jenis sayuran yang di tanam, yang semula hanya cabe dan Timbang.

Tapi sekarang sudah bermacam sayuran yang di tanam. Dan di akuinya Sayuran yang sudah beberapa kali di jual adalah Sayur Bayam dan Kangkung. Dan saat di tanya sudah berapa hasil penjualannya, Paino mengatakan sebenarnya belum mencukupi di saat membeli Tanah dan pupuk katanya sambil tertawa. Dan ia mengatakan sebenarnya Harapan saya adalah, apa yang saya lakukan ini dapat di ikuti warga sudah puas saya pungkasnya. (salomo)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY