Ribuan KPM Desa Telukagung Terima Bansos Berupa Beras dari Perum Bulog Indramayu

Ribuan KPM Desa Telukagung Terima Bansos Berupa Beras dari Perum Bulog Indramayu

186 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial kembali menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Saat ini Desa Telukagung Kecamatan/Kabupaten Indramayu menyediakan stok Beras 10 kg Bantuan Pangan-Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) 2024 untuk bulan Oktober, Bansos tersebut dibagikan ke KPM yang sudah terdaftar yang dilakukan melalui surat panggilan dari PT. Pos Indonesia, Selasa (15/10/2024).

Dikatakan Kuwu Rasmani melalui Kliwon Gono Bansos ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) melalui Perum Bulog Indramayu, yang disalurkan untuk bulan Oktober sebanyak 1.173 KPM.

“Program dari Bapanas yang disalurkan untuk bulan Oktober, yang mendapatkannya berjumlah 1.173 untuk KPM, tentunya warga bisa terbantukan adanya program tersebut,” ucap Gono.

Sartika Warga Desa Telukagung selaku KPM merasa terbantu dengan adanya Bansos berupa Beras seberat 10kg yang diadakan oleh BP-CBP bisa mengurangi pengeluaran untuk mencukupi kebutuhan biaya ekonomi bagi keluarganya.

“Adanya bantuan beras ini bisa membantu, baginya sangat bermanfaat sekali bisa mengurangi pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Warga.

Kliwon Gono menuturkan dengan adanya pemberian bantuan beras untuk warganya merasa terbantukan, dan penerimanya sesuai yang masuk di DTKS warga kurang mampu yang mendapatkannya.

“Harga beras semakin naik tentunya dengan adanya bantuan beras bagi KPM dapat membantu meringankan kebutuhannya, untuk penerimanya pun sesuai di DTKS warga yang kurang mampu,” tutur Kliwon.

Kuwu Rasmani berharap dengan banyaknya warga yang kurang mampu program dari BPNT berupa beras terus berjalan untuk kehidupan sehari-hari sudah dirasakan manfaatnya.

“Masih banyaknya warga yang kurang mampu mudah-mudahan program tersebut terus berjalan karena sudah dirasakan manfaatnya dalam kehidupan setiap hari,” harap Rasmani.

Lanjut Kuwu, Rasa trimakasih  atas Bantuan Cadangan Pangan Beras Pemerintah (BP-CBP) yang sudah diterima untuk warga Desa Telukagung.

“Trimakasih atas bantuan pangan berasnya dan sudah diterima oleh warga Desa Telukagung,” tutupnya. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY