Di Guyur Hujan, Peserta Parade Karnaval Budaya HUT Kabupaten Konawe 60 Tetap...

Di Guyur Hujan, Peserta Parade Karnaval Budaya HUT Kabupaten Konawe 60 Tetap Semangat 

1,821 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe, Hari ulang tahun Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara Ke 60, dimeriahkan juga dengan acara parade karnaval budaya.

Meskipun diguyur hujan, peserta parade karnaval tetap berjalan penuh semangat, kemeriahan peserta parade karnaval tetap terlihat dengan sangat jelas. (02/03-20)

Mengambil start dari depan kediaman H Wuata Saranani di Kecamatan Pondidaha, dengan memakai pakaian khas suku tolaki, arak-arakan peserta parade karnaval budaya yang diikuti oleh masyarakat dan Organisasi perangkat daerah (OPD) se Kabupaten Konawe, nampak sangat antusias mengikuti kegiatan parade karnaval budaya tersebut.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, didampingi ketua DPRD Kab.Konawe H.Ardin,S.Sos.M.Si, Wakil Ketua II DPRD Konawe Rusdianto,ST.MM, beserta jajaran pimpinan Forkompimda Kabupaten Konawe tampak menyambut peserta parade karnaval digaris finish yang bertempat di bumi perkemahan Sulemandara Kecamatan Pondidaha.

Ketua Panitia Konawe Expo ke- 60 tahun 2020, Suriyadi mengatakan, selain diikuti oleh jajaran OPD se-Konawe, karnaval budaya ini juga diikuti oleh perwakilan mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Konawe.

“Utusan 27 kecamatan juga ikut ambil bagian dalam memeriahkan parade karnaval budaya ini. 36 OPD, mahasiswa KKN STIKES Mandala Waluya Kendari dan beberapa OKP juga memeriahkan karnaval budaya. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ujar Suriyadi.

Suriyadi mengatakan, besok (Selasa, red), upacara peringatan HUT kabupaten Konawe ke 60, bakal digelar di bumi perkemahan Sulemandara. Upacara itu akan dipimpin langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa,

Selepas upacara, Bupati Konawe akan mengikuti rapat paripurna di DPRD Konawe dalam rangka peringatan HUT ke-60 kabupaten Konawe. Seusai paripurna, rombongan Bupati Konawe dijadwalkan akan mengunjungi taman makam pahlawan Asao serta makam Raja Lakidende.

“Semuanya rangkaian acara dalam sehari. Nanti malam puncaknya, kita siapkan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Konawe dengan mendatangkan artis ibu kota grup band Republik,” ungkap Suriyadi. (Red.SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY