363 Mahasiswa Polbeng Wisuda ke-16, Pemkab Bengkalis Harapkan Intelektual yang Lahir Membangun...

363 Mahasiswa Polbeng Wisuda ke-16, Pemkab Bengkalis Harapkan Intelektual yang Lahir Membangun Negeri Junjungan

65 views
0
SHARE
Foto: Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Indra Gunawan, Sabtu 2 November 2019.

Suara Indonesia News – Bengkalis, H. Indra Gunawan, memberikan apresiasi kepada Politeknik Negeri Bengkalis yang telah mewisudakan 363 mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis dalam sidang senat terbuka Wisuda Ahli Madya ke XVI dan Sarjana Sains Terapan III, Sabtu 2 November 2019 di Lapangan Tugu Jalan Sudirman Bengkalis.

Indra Gunawan mengatakan, putra dan putri terbaik dari Negeri Junjungan ini telah merampungkan suatu perjuangan panjang dalam menempuh pendidikan.

“Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis pantas berbahagia dan berbangga hati, karena putra-putri terbaiknya akan segera bergabung dan bergandeng tangan dengan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk bekerja keras, untuk  keberhasilan masyarakat Kabupaten Bengkalis,” kata Indra.

Indra menambahkan, keberhasilan ini patut disyukuri oleh semua pihak, dengan harapan wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan pada hari ini dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan mereka dalam mengisi pembangunan di Negeri Junjungan.

Selanjutnya Indra berharap kepada mahasiswa yang diwisuda hari ini dapat mengikuti tantangan ke depan telah menunggu.

“Hendaknya tantangan ini tidak bisa dijadikan suatu penghambat untuk lebih maju, namun jadikanlah sebagai suatu peluang untuk berkarya,” lanjut Indra.

363 lulusan tersebut berasal dari 3 Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan (D4) berjumlah 116 orang dan 8 Prodi D3 dengan jumlah 247 orang.

D4 Teknik Mesin Produksi dan Perawatan 33 orang, Teknik Listrik 51, Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan 32.

Kemudian Prodi D3, Teknik Perkapalan 15, Teknik Mesin 15, Teknik Elektronika 19, Teknik Sipil 32, Administrasi Bisnis 73, Bahasa Inggris 20, Teknik Informatika 40, Teknik Nautika 8 dan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga 25.

Turut hadir pada sidang senat terbuka yang dipimpin, Razali, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Paristiyanti Nurwardani, Ketua Komisi I DPRD Bengkalis H. Ariyanto,

Kemudian Dandim 0303/Bengkalis  diwakili Peltu Dedek Irwanto, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agusil Fridimalis, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Muhammad Milchan, Civitas Akademika Politeknik Negeri Bengkalis, serta orang tua Wisudawan. (Musrialdi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY