Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Bersatu, Tolak Kedatangan 500 TKA Cina di Morosi

Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Bersatu, Tolak Kedatangan 500 TKA Cina di Morosi

4897
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Aliansi mahasiswa Konawe menggelar aksi damai tolak kedatangan 500 tenaga kerja asing (TKA) di Kabupaten Konawe – Sulawesi Tenggara.

Aksi damai digelar didepan halaman Kantor Bupati Konawe – Sulawesi Tenggara.

Ilham Kiling selaku kordinator aksi mengatakan dalam orasi nya, kami dari mahasiswa konawe dengan tegas menolak kedatangan 500 TKA yang rencana nya akan tiba tanggal 23 juni nanti di VDNI Morosi. (19/06-20).

Kami sangat menyesalkan akan sikap Bupati Konawe yang tadinya sangat menolak kedatangan TKA dari Cina di masa pandemi Covid- 19 ini, tapi kenyataannya Bapak Bupati sekarang lunak dan mengisinkan kedatangan 500 TKA dari cina ini, ucap Ilham Kiling.

Aksi massa berhasil masuk kedalam halaman kantor bupati konawe setelah terjadi aksi dorong antara peserta aksi dengan polisi pamong praja kabupaten Konawe. Dan berhasil masuk dan menduduki kantor Bupati Konawe sambil menggelar orasi di aula inowa kantor Bupati Konawe.

Dalam aksi damai nya, Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Konawe menuntut :

1. Menolak kedatangan 500 TKA Cina di Sulawesi Tenggara.
2. Meminta kepada Gubernur Sulawesi Tenggara dan Bupati Konawe untuk menolak kehadiran 500 TKA.
3. Meminta kepada seluruh elemen masyarakat & mahasiswa untuk turun kejalan sebagai bentuk penolakan terhadap hadir nya TKA asing di Sulawesi Tenggara.

Tidak hanya 1 aksi damai, HMI Cabang Konawe pun ikut turun menyuarakan penolakan terhadap kedatangan 500 TKA di Konawe,

Massa dari HMI sempat terjadi aksi saling dorong saat akan melakukan pembakaran ban, tapi dengan sigap petugas kepolisian Polres konawe dan Satpol PP Pemda Konawe berhasil menggagalkan aksi bakar ban dan mengamankan ban yang hendak di bakar.

Sampai berita ini di tayangkan, aksi damai masih berlangsung di kantor Bupati Konawe. (Red.SI/YT)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY