Asyik Guys…! Kades Hili Zanuwo, Main Kuda-kudaan Dengan Bidan Hingga Hamil Tujuh...

Asyik Guys…! Kades Hili Zanuwo, Main Kuda-kudaan Dengan Bidan Hingga Hamil Tujuh Bulan

414 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Nias Selatan. Kades Hili Zanuwo Alwin Perdamaian Hulu alias Ama Foster, Kecamatan Sidua’ori, Kabupaten Nias Selatan, telah menghamili seorang janda beranak dua bernama Taati Sadawa warga Desa Mogae Kecamatan Lahusa, sebagai Tenaga Suka Rela (TKS) di salah satu Puskesmas yang ada di Kabupaten Nias Selatan,” Rabu, (22/6/2022).

Sesuai keterangan yang di sampaikan Kades Magae, Arosokhi Laia di kediamannya kepada sejumlah wartawan membenarkan kejadian tersebut, katanya  “Benar adanya oknum Kades Hilizanuwo telah menghamili seorang perempuan janda beranak dua bernama Taati Sadawa.

Dari hasil hubungan gelapnya oknum Kades Hilizanuwo, Alwin Perdamaian Hulu dengan perempuan selingkuhannya tersebut ,telah hamil tujuh bulan.

Atas kejadian tersebut oknum Kades Hilizanuwo dengan selingkuhannya telah dinikahkan  secara adat,” Jelas Kades Mogae.

‘Diketahui Oknum Kades Hilizanuwo Alwin Perdamaian Hulu alias Ama Foster telah memiliki istri sah bernama Rini Waruwu alias Ina Foster dan telah dikaruniai tiga orang anak.

Kades Hilizanuwo, Alwin Perdamaian Hulu bersama istri dan ketiga anaknya terdaftar sebagai penduduk Desa Hilizanuwo Kecamatan Sidua’ori tetapi berdomisili di Desa Mogae Kecamatan Lahusa sejak tahun 2018 sampai sekarang,” Jelas Kades Mogae.

Untuk diketahui terungkapnya hubungan gelap oknum Kades Hilizanuwo dengan selingkuhannya. Kades Mogae mengatakan bahwa setelah ada informasi kepada kita dari pihak keluarga kemarin kita langsung mediasi dan membicarakan secara kekeluargaan, Akhirnya saudara Alwin Perdamaian Hulu telah mengakui perbuatannya dan begitu juga selingkuhannya Taati Sadawa, bahwa dirinya telah mengandung tujuh bulan atas hubungan gelapnya dengan oknum Alwin Perdamaian Hulu.

Lanjut Kades Mogae, atas kejadian tersebut akhirnya kami sudah mengadakan pembicaraan antara korban dan pelaku. Hasil keputusan yang telah diambil beberapa tokoh,pihak laki-laki,pihak perempuan, pemerintahan Desa Hilizanuwo dan juga pemerintahan Desa Mogae, Alwin Perdamaian Hulu bertanggung jawab dan menikahi Taati Sadawa sebagai istri kedua.

Menurut sepengetahuan kades  Mogae bahwa Taati Sadawa berstatus janda punya anak dua, suaminya telah meninggal 2 tahun yang lalu,” Katanya.

Ketua BPD Hilizanuwa: “Benar, informasi terkait Kadesnya memiliki hubungan gelap dengan janda muda atau bidan sampai hamil 7 bulan dan kami dari BPD Hilizanuwa akan membuat laporan ke Kantor Camat Sidua’ori untuk supaya Kades tersebut segera diproses dan kami minta untuk dipecat,” Ungkap Ketua BPD saat dihubungi.

Pada saat mencoba konfirmasi via telepon selulernya kepada Kades Hilizanuwa, Alwin Perdamaian Hulu Ia menyampaikan bahwa dianya tidak fokus.

“Saya belum fokus y bang, nanti selanjutnya saya akan memberikan tanggapan, kata Kades Hilizanuwo Alwin Perdamaian Hulu. (Herman Telaumbanua)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY