Awali Rangkaian HUT Kab. Konawe Ke 63, KSK Lepas Ratusan Rider Trail

Awali Rangkaian HUT Kab. Konawe Ke 63, KSK Lepas Ratusan Rider Trail

402 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK), melepas ratusan rider trail dalam kegiatan adventure jelajah alam Konawe yang mengawali rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke 63 tahun 2023, Sabtu, 24 Pebruari 2023.

Tam Sati Sam, Ketua panitia HUT Konawe mengatakan, Bupati KSK bertekad memacu kembali semangat pada olahraga sekaligus menumbuhkembangkan bakat-bakat rider dari dan luar Kabupaten Konawe, pada peringatan HUT tahun ini,

Kegiatan ini menjadi wadah yang positif untuk menyalurkan hobi bagi penggemar motor trail, diharapkan dapat juga menjadi media promosi destinasi-destinasi yang ada, karena dengan bentang alam yang sangat beragam seperti hutan, perbukitan, rawa, dan sungai masih banyak yang perlu di explore, ujarnya.

”Disamping itu ajang ini juga dapat mempererat tali persaudaraan dan persahabatan sesama rider motor trail yang ada di kabupaten konawe dan Sulawesi Tenggara”, ucap Tam Sati Sam.

Sementara itu, ketua event jelajah alam konawe, Jahiudin menjelaskan, kegiatan jelajah alam konawe yang melibatkan kurang lebih 600 orang, bahkan Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Muna Barat Bahri turut serta dalam event tersebut. Para raider ini beberapa dari luar daerah seperti Luwu Timur, Morowali, Masamba dan Kalimantan.

Lanjut Jahiudin, secara teknis Trail adventure jelajah alam konawe akan menempuh jarak ribuan meter melintasi Desa Sendang, Desa Puosu, BTN Wawonggole, Desa Puuroda, kemudian Desa Olo-oloho.

“Kita bagi dua jalur, untuk jalur eksekutif dilewati para pemula dan untuk pejabat-pejabat, sedangkan jalur extreme di lewati oleh raider yang senior. Untuk jalur eksekutif, katanya, dipimpin oleh sekda Konawe, Ferdinand Sapan, sedangkan jalur extreme dipimpin oleh PJ Bupati Muna Barat Bahri “, ujar Jahiudin.

Panitia menyiapkan hadiah motor berupa 1 unit trail crf sebagai hadiah utama, 3 unit Revo fit, dan 2 unit matic beat dalam kegiatan inio, tutup jahiudin. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY