Banjir Melanda Beberapa Desa di Aceh Tenggara

Banjir Melanda Beberapa Desa di Aceh Tenggara

175 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Tenggara. Hujan deras yang mengguyur Aceh Tenggara, pada Rabu (18/11/20) malam sekitar pukul 20:00 Wib hingga pukul 22:55 Wib menyebabkan, Desa Kuning I  Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara, dilanda banjir.

Informasi yang didapat media ini kamis (18/11/30) dari Hidayat, warga setempat menyebutkan, terjadinya banjir dengan ketinggian setengah lutut orang dewasa melanda desa mereka disebabkan hujan lebat mengguyur, dalam peristiwa ini dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir tersebut.

Diduga karena kurang berpungsinya Drenase di saat Musim hujan sehingga air meluap dan menggenangi ruas jalan Nasional, mengakibatkan akses jalan tidak bisa di lewat kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua yang melintas dan air tersebut meluap hingga ke desa Kuning I, dan desa Rikit serta beberapa desa lainnya di Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara.sebut Hidayat.

Hidayat, juga menambahkan tergenangnya ruas jalan nasional tersebut dapat beresiko tinggi bagi keamanan serta keselamatan masyarakat pengguna kendaraan roda dua, roda empat, dan kendaraan lainnya, dan Hidayat, juga sangat berharap kepada pemerintah daerah agar memperbaiki Drenase, lintas jalan Nasional. Harapnya. ( Yusuf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY