Berita Video yang Beredar Tentang Korban Kebakaran di Pabrik Busa Arjawinangun Kemarin...

Berita Video yang Beredar Tentang Korban Kebakaran di Pabrik Busa Arjawinangun Kemarin Adalah Hoax’s

503 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon. Beredarnya video yang bernarasi bahwa adanya korban yang berjatuhan peristiwa kebakaran yang terjadi di Pabrik Busa PT. Aiyi Indonesia Internasional yang berlokasi di Jalur Pantura Kebonturi Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon di pastikan Hoax’s hal tersebut di klarifikasi langsung oleh humas PT. Aiyi Indonesia internasional Amal Subkhan dalam konferensi persnya yang bertempat di lokasi kejadian. Kamis (02/03/2023).

Menurut Amal Subkhan video yang tersebar tersebut adalah berita hoax’s karena sampai saat ini lokasi pabrik masih tahap pendinginan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon dan di dampingi dari pihak Kepolisian setempat dalam hal ini Polsek Arjawinangun Polresta Cirebon, dan dalam keadaan masih dalam garis Polisi dan tidak di temukan sama sekali jenazah Karyawan di dalam pabrik oleh pihak petugas yang bertugas di dalam setelah di telusuri oleh tim gabungan di dalam.

“Klarifikasi dari kami terkait beredarnya video bernarasikan tentang banyaknya penemuan korban kebakaran yang ada di dalam perusahaan PT. Aiyi Indonesia Internasional Arjawinangun adalah hoax’s, yang pertama adalah tidak adanya laporan dari pihak keluarga Karyawan yang merasa kehilangan anggota keluarganya yang bekerja di perusahaan kami dan juga dari hasil penelusuran tim gabungan Dinas Kebakaran Kabupaten Cirebon yang di dampingi oleh pihak Kepolisian setempat dalam hal ini Polsek Arjawinangun Polresta Cirebon tidak menemukan sama sekali jenazah korban kebakaran karyawan kami” Jawab tegas Amal Subkhan.

“Dan sampai sekarangpun di dalam masih dalam masa pendinginan dan antisipasi bahan baku yang tersisa di dalam akan menjadi penyulut api kembali,serta puing – puing bangunan yang mudah terbakar agar tidak kembali menjadi bahan nyala api maka di lakukan pembersihan bahan – bahan yang mudah terbakar dan pintu depan pun masih dalam garis Polisi guna mempermudah penyelidikan pihak Kepolisian”. Tegas Amal.

Di sisi lain Kapolsek Arjawinangun Kompol. Sayidi. SH pun senada dengan pihak humas PT. Aiyi Indonesia internasional belum ada laporan kehilangan sanak keluarga dari warga sekitar yang bekerja di perusahaan tersebut, dan sampai sekarangpun masih belum di temukan penemuan jenazah korban di dalam perusahaan tersebut dari hasil pencarian oleh tim gabungan dengan Damkar Kabupaten Cirebon.

“Sampai saat ini kami belum menerima laporan terkait korban kebakaran kemarin atau laporan kehilangan sanak familinya yang bekerja di perusahaan tersebut dan sampai detik ini masih belum di temukan jenazah korban kebakaran kemarin setelah di adakan penelusuran oleh tim gabungan dengan pihak Damkar Kabupaten Cirebon dan berharap semua itu tidak terjadi jadi sekali lagi keterangan yang ada di video yang beredar itu adalah hoax’s tidak benar adanya”. Tegas Kapolsek Arjawinangun. (Sendi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY