Ekspose Kinerja Bupati Konawe Tahun 2014-2023, Membangun Konawe Gemilang Menuju Sultra Maju

Ekspose Kinerja Bupati Konawe Tahun 2014-2023, Membangun Konawe Gemilang Menuju Sultra Maju

1,435 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Sepuluh tahun sudah Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) memimpin Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Selama masa Dua Periode (Satu Dekade) menjabat sebagai Bupati Konawe, KSK telah membawa perubahan besar pada arah pembangunan dan peningkatan pertumbuhan Ekonomi Daerah.

Keberhasilan Kepemimpinan KSK membawa perubahan yang sangat signifikan dalam berbagai bidang, mulai dari bidang Investasi Daerah, Pertanian, Peternakan, Kesehatan maupun neraca pertumbuhan ekonomi Kabupaten Konawe. Hal ini terungkap dan terlihat jelas dalam Ekspose Kinerja Pembangunan Daerah Bupati Konawe Tahun 2014-2023, yang berlangsung disalah satu Hotel di Kabupaten Konawe. (02/03-2023)

Dibawah komando KSK, mengantarkan Kabupaten Konawe melesat menuju kegemilangan dan menjadi lokomotif untuk Sultra Maju.

Berdasarkan Data BPS Konawe, dalam 1 dekade kepemimpinan KSK IPM dan TPAK kabupaten Konawe mengalami perubahan dan perkembangan yang memukau. Di tahun 2013 IPM dan TPAK konawe berada di status sedang di angka 68,23 %, sejak tahun 2017 sampai sekarang IPM dan TPAK kabupaten Konawe sudah mencapai 72,04 %. Angka kemiskinan turun hingga 12, 57 %, indeks pembangunan manusia naik hingga 72.04 %, tingkat partisipasi angkatan kerja mencapai 70.00 %, serta pendapatan perkapita penduduk naik hingga Rp. 34 Juta/kapita/tahun.

Sejak Kepemimpinan KSK, Laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Konawe melampaui daerah kabupaten kota di Sultra dengan indeks pertumbuhan ekonomi tertinggi. menerima berbagai penghargaan atas pencapaian kinerja pemerintah daerah seperti Piala Adipura tahun 2016, Penghargaan Dana Recka tahun 2016 dari Presiden RI, Indonesia Award 2017 Program Inovasi Kesehatan, Penghargaan Desa Cinta Statistik tahun 2022, peringkat ke 7 Nasional Realisasi Investasi, serta peringkat ke 8 dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Terbaik Kategori Kabupaten Seluruh Indonesia tahun 2021.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mempunyai tiga filosofi dalam membangun Kabupaten Konawe, yang pertama Apakah Masyarakat Bisah Makan (Kesejahteraan), kedua Masyarakat Bisah Sekolah (Pembangunan SDM), Ketiga Masyarakat Sudah Sehat (pembangunan SDM). Ketiga Filosofi pembangunan KSK inilah yang mengantarkan arah kebijakan pembangunan dan peningkatan ekonomi kabupaten Konawe dapat terwujud hingga pencapaian kinerja Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa terbukti dalam membangun konawe gemilang menuju Sultra Maju. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY