Bukit Sikohang Desa Sembawa, di Optimalisasikan Sebagai Sarana Wisata

Bukit Sikohang Desa Sembawa, di Optimalisasikan Sebagai Sarana Wisata

181 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kuningan. Program pendukungan terhadap sebuah potensi  kawasan wisata di setiap desa dikabupaten kuningan semakin menggeliat. pengoptimalisasian lokasi wisata religi mapun potensi alam lain nya merupakan sasaran untuk memunculkan sebuah kawasan obyek wisata desa, khususnya di desa Sembawa, kec. Jalakasana, Kabupaten kuningan.

Menurut  Kepala Desa Jalaksana H. Emon D, ketika dikonfirmasi media senin, 25 januari 2021 menyampaikan, Desa Sembawa sala satu desa yang memiliki lahan pertanian sayuran maupun buah yang sangat luas. Sumber mata air yang melimpah dan view alam yang menarik, perlu adanya penataan yang optimal untuk sarana penunjang sebuah kawasan wisata.

Sebelah barat wilayah desa sembawa yang berbatasan dengan desa Sangkanerang, terdapat sebuah perbukitan kecil bernama “Sikoang”.  Wilayah tersebut terdapat situs makam Buyut Jaga Raksa dan sebelah utara terdapat tokoh pejuang desa bernama Rama buyut Kuwu Yoga Papilo,  Buyut Depok,  Buyut Cilentong, Cikrecik dan yang lainya yang rencananya dijadikan situs wisata religi desa. Saat ini, patilasan tersebut banyak didatangi para  peziarah dan alhamdulillah jalan menuju lokasi sudah sebagian dicor untuk akses jalan, ujar kades.

Dan Semaksimal mungkin jajaran pemerintah desa bersama sama masyarakat sembawa, tengah memprogramkan dan menggali potensi sumberdaya alam maupun sumberdaya manusia sebagai peningkatan peades, mapun peningkatan ekonomi, ujarnya ketika menyampaikan kepada media. (Sep/ rie)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY