Bupati Konawe, Buka Acara Launching Pencanangan Vaksinasi Covid- 19 Tingkat Kabupaten Konawe

Bupati Konawe, Buka Acara Launching Pencanangan Vaksinasi Covid- 19 Tingkat Kabupaten Konawe

324
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Acara launching pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Konawe – Sulawesi Tenggara, dilaksanakan di pendopo kantor bupati konawe. (14/012021)

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, membuka acara kick off (pencanangan) pelaksanaan vaksinasi covid- 19, yang turut dihadiri sekda Konawe, Kajari Konawe, DPRD Konawe dan forkopimda kabupaten Konawe serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Konawe mengatakan, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas Rahmat Nya kita dapat menghadiri acara pencanangan vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Konawe ini,

Pandemi Covid-19 ini telah berdampak dan menjadikan masalah kesehatan secara global, tidak hanya di Kabupaten Konawe bahkan ditingkatkan nasional dan dunia. Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, ucap Kery.

Lanjutnya, upaya pemerintah pusat dalam mengadakan vaksin ini perlu mendapat apresiasi dari kita semua, meski demikian sosialisasi dan pemanfaatan vaksin harus dilakukan dengan optimal, agar masyarakat kita tidak mengabaikan dalam menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan kesehariannya.

Di Kabupaten konawe ini, pemberian vaksinasi diberikan kepada sepuluh orang pertama yang mewakili unsur pejabat publik pemerintah kabupaten Konawe dengan rentang umur 18 sampai 59 tahun sebagai penerima perdana Vaksin ini. Dan Vaksin Covid-19 ini aman untuk digunakan berdasarkan keputusan Balai POM RI yang telah mengeluarkan izin penggunaan vaksin ini dan menyatakan Vaksin ini aman untuk digunakan,  juga berdasarkan fatwa MUI nomor 2 tahun 2021 yang memutuskan vaksin covid- 19 ini hukumnya suci dan halal untuk digunakan.

Harapan kami, dengan pemberian vaksinasi secara perdana ini, maka segera diberikan kepada seluruh masyaraka kabupaten konawe dan semoga pandemi wabah Covid-19 ini segerah berakhir, tutup Bupati Konawe Kery saiful Konggoasa.

Sementara itu Kadis Kesehatan kabupaten konawe Drg Mawar Taligana,SKM., mengatakan, Vaksin Covid-19 ini jenis Sinovac ini kami terima dari Dinas Kesehatan Provinsi sebanyak 3600 vaksin untuk dua kali penyuntikan yang akan dilakukan 14 hari setelah penyuntikan pertama kali. Jadi untuk sementara vaksin yang tersedia untuk kuota 1800 orang dan sudah melalui verifikasi aplikasi langsung yang dihubungkan dengan BPJS.

Untuk hari ini Launching pemberian vaksinasi Covid-19 ini, selain Provinsi Sulawesi Tenggara, juga Kota Kendari dan Kabupaten Konawe, jadi untuk hari ini baru dua tempat yang mengadakan Launching hari  ini yaitu Kota Kendari dan Kabupaten Konawe, dalam peroses vaksinasi ini ada beberapa prosedur yang harus dilaksanakan. Pelaksanan pemberian vaksinasi dilakukan dengan melalui tahapan, meja 1 pendaftaran dan verifikasi, meja 2 Screning, meja 3 Vaksinasi dan meja 4 pencatatan dan observasi, Ucap Kadis.

Lanjut nya, untuk ketersediaan fasilitas tenaga medis pelaksana Vaksinasi ini untuk semua puskesmas di Kabupaten Konawe, sudah tersedia dan semua petugas vaksinasi sudah melaksanakan pelatihan khusus dari Kementrian Kesehatan RI dan sudah siap dijalankan, tutup Kadis Kesehatan konawe.

Dalam acara launching pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Konawe ini,  penerima pertama vaksin Covid-  19 Sinovac ini adalah Kajari Konawe Irwanudin Tajudin,SH., disusul Wakil Ketua I DPRD Konawe Kadek Rae Sudiani, kemudian Kadis Kesehatan Konawe Drg Mawar Taligana,SKM. dan Kepala BLUD RS Konawe dr Agus Lahida. (Red SI/YT)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY