Bupati Nina Agustina Menerima Langsung Arahan Presiden Joko Widodo

Bupati Nina Agustina Menerima Langsung Arahan Presiden Joko Widodo

169 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Indramayu. Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar hadiri dan mendengarkan langsung arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,  kepada seluruh Menteri/Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda, dan Kajati di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Kamis (29/9/2022).

Dalam arahannya Presiden Joko Widodo menyampaikan, tiga poin penting diantaranya mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Dikatakan Presiden Joko Widodo, kondisi dunia saat ini sedang tidak dalam kondisi baik-baik saja. Rentetan peristiwa global mulai dari pandemi Covid-19 hingga invasi Rusia ke Ukraina membuat banyak gejolak yang berdampak pada krisis energi dan krisis pangan.

Sehingga pesan Presiden Joko Widodo, semua pihak berhati-hati dan waspada terhadap ketidakpastian kondisi ekonomi dunia. Menurut Jokowi, kondisi tahun depan akan gelap dan tidak bisa dikalkulasikan seperti apa kondisi sulit yang akan dihadapi.

“Sesuatu yang menakutkan semua negara saat ini adalah inflasi kenaikan barang dan jasa, inflasi di semua negara yang biasanya satu persen sekarang sudah delapan, sudah sepuluh persen,” katanya.

Oleh karenanya semua pihak harus bersatu dan kompak mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, sampai ke bawah pemerintahan tingkat desa, seperti halnya kekompakan dan persatuan saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia bisa membuat penanganan pandemi Covid-19 dilakukan dengan baik.

Presiden Joko Widodo meminta, kepala daerah harus masif memantau dan mengendalikan inflasi dengan memantau secara harian fluktuasi harga pangan di daerah masing-masing.

Termasuk, dengan memerhatikan pasokan dan kebutuhan beberapa bahan pangan yang paling signifikan berpengaruh terhadap inflasi.

Di samping itu Presiden Joko Widodo juga menyampaikan Indonesia punyak banyak daerah wisata yang menarik, dalam menghadapi situasi krisis global. Menurutnya potensi wisata dalam negeri harus dimanfaatkan, sehingga diharapkan kepala daerah untuk mengajak masyarakat berwisata di dalam negeri.

Guna mendukung dan melaksanakan instruski Presiden Joko Widodo dalam menghadapi situasi krisis global, Bupati Indramayu Nina Agustina mengajak masyarakat Indramayu untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kota Mangga, dan turut meningkatkan kondisi perekonomian daerah dengan membeli produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan oleh-oleh khas Indramayu.

“Mari warga Indramayu kita kunjungi Destinasi Wisata yang ada disekitar kita, di Indramayu juga  banyak tempat wisata yang cantik-cantik, selain bisa liburan, kita juga turut membantu menggerakan roda perekonomian di Indramayu,” pungkasnya. (Toro)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY