Perlu Rerhatian Pemda Purwakarta, Kades Yadiswara Aspirasikan Fisik Jalan dan Drainase Pertanian

Perlu Rerhatian Pemda Purwakarta, Kades Yadiswara Aspirasikan Fisik Jalan dan Drainase Pertanian

282 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Purwakarta. Dikarnakan bantuan dari pusat Dana desa belum maksimal dalam realisasinya ke fisik, pihak Pemerintahan Desa (Pemdes) Kerta jaya, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta meminta perhatian dan realisasi baik dari propinsi maupun pemda serta DPRD Purwakarta agar segera merespon aspirasi pembanguan yang belum tergarap baik fisik jalan maupun fisik ke area pertanian.

Yadi Swara selaku Kades Kertajaya menjelaskan bahwa untuk realisasi pengerjaan pembanguan di akui belum maksimal sebab bantuan seperti dari dana desa masih mayoritas fokus ke bantuan langsung tunai (BLT) sedangkan peruntukan fisik pembanguan belum maksimal.

” Jadi supaya pembanguan cepat terlaksana dengan baik perlu adanya campur tangan perhatian dan keseriusan baik dari pemerintah daerah (Pemda) maupun dari DPRD Purwakarta melalui anggaran aspirasi untuk membantu desa Kertajaya.” Tegas Kades Yadiswara pada media di ruang kerjanya, Kamis , 29/09-2022 pada media.

Masih menurut Kades Yadi aspirasi desa Kertajaya yang sedang di ajukan yakni pengerjaan pembenahan saluran air (drainase) di area pertanian sepanjang 300 Meter dan pengajuan fisik jalan Desa sepanjang kurang lebih 1 km yang lokasinya di dusun III desa Kertajaya, Pasawahan Purwakarta.

” Kita sedang ajukan aspirasi fisik jalan dan drainase pertanian semoga ada pihak Pemda maupun lembaga legislatif yang Sudi membantu kebutuhan aspirasi di desa kerta jaya .” Harap kades .

Kades Kertajaya menambahkan dengan adanya campur tangan partisipasi dari Pemda Purwakarta melalui dinas Pertanian maupun legislatif di harapkan ke depan pembanguan desa Kertajaya semakin cepat tercapai .

” Semoga dengan adanya pembanguan baik fisik jalan dan drainase ini perekomian lancar sehingga kesejhtraaan tercapai.” Pungkasnya.(Fuljo/Yosep)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY