Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Melantik Penjabat Kepala Desa Tanjung Kemala...

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Melantik Penjabat Kepala Desa Tanjung Kemala Kec. Baturaja Timur

393 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Baturaja OKU, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Melantik Penjabat Kepala Desa Tanjung Kemala Kec. Baturaja Timur di Kantor Kepala Desa Tanjung Kemala Kab OKU, Rabu (20/11/2019).

Serah terima jabatan Kepala Desa Tanjung Kemala dari pejabat lama Sapriyanto yang telah habis masa jabatannya kepada penjabat Kepala Desa Syahrial.

Dalam sambutannya Camat Baturaja Timur Ogan Amrin,  S.STP, M.Si. mengatakan, penjabat kepala Desa yang baru dalam mejalankan tugas sebagai kepala desa dapat memahami berbagai macam aturan khususnya yang menyangkut tentang pemerintahan desa.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, menurut Perda nomor 10 tahun 2015 pemilihan kepala desa, kepala desa yang habis masa jabatannya tidak lebih dari satu tahun, untuk itu Bupati harus mengangkat PNS dari pemerintah kabupaten sebagai penjabat kepala desa sampai terpilihnya kepala desa yang baru pada tahun 2020 mendatang.

Kepala desa menurut Bupati sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, untuk itu Kades diharapkan dapat melaksanakan dan menyelaraskan program-program pemerintah yang berkeseninambungan agar tujuan pembangunan daerah tercapai.

Pada akhir sambutannya, Bupati  mengucapkan terima kasih kepada Kepala desa Tanjung Kemala Sapriyanto periode 2013-2019 atas pengabdiannya selama ini.

Kepada penjabat kepala desa yang baru Syahrial agar dapat  melanjutkan pembangunan desa dan dapat menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik.

Kuryana juga mengajak seluruh warga masyarakat desa untuk mendukung penjabat kepala desa dalam melaksanakan tugasnya dan membantu pelaksanaan Pilkades serentak yang aman, tertib dan lancar.

Hadir pada acara ini Asisten I, OPD, Kabag, Muspika, Lurah dan Kades dalam kota serta undangan lainnya. (Oki).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY