Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Melepas Ribuan Peserta Gerak Jalan Sehat

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Melepas Ribuan Peserta Gerak Jalan Sehat

410 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Baturaja OKU, Antusiasme Mastarakat, Guru, ASN dan para siswa – siswi di Baturaja OKU tumpah ruah memadati taman kota Baturaja untuk mengikuti gerak jalan sehat.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis  Melepas Gerak Jalan Sehat. Dalam Rangka Memperingati HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di Taman Kota Baturaja, Jumat (22/11/2019).

Para siswa perlu diberikan motivasi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran  demi terwujudnya jiwa dan mental yang kuat, karena itu diperlukan langkah nyata untuk merealisasikannya, hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kab OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP., MM., dihadapan para peserta jalan sehat dalam rangka memperingai HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Tingkat Kab OKU di Taman Kota Baturaja.

Kepala Dinas Pendidikan Kab OKU  H. Teddy Meilwansyah, S.STP, MM., kegiatan jalan sehat ini diikuti kurang lebih 3500 peserta, termasuk guru, pegawai dinas pendidikan, dinas instansi Kab OKU, Para Siswa dan kelompok masyarakat cinta sehat di Kab OKU.

Kegiatan jalan sehat memperingati HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional ini mengambil start dari taman kota menuju jembatan ogan 3 kemudian ke arah rumah kabupaten, menuju pasar atas, memutar ke stasiun kereta api, dan kembali ke taman kota melewati jembatan ogan I.

Tujuan dari pelaksanaan jalan sehat ini adalah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran untuk kegiatan belajar mengajar, memberikan motivasi bagi siswa agar mencintai kesehatan, menjalin nilai-nilai kebersamaan antara siswa dan guru, melaksanakan terobosan baru kreatifitas ekstra kurikuler diluar sekolah khususnya pada bidang olahraga jalan santai sambil memungut sampah.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis  mengatakan untuk menciptakan SDM yang handal dan unggul  sesuai dengan program Presiden Joko Widodo, diperlukan SDM yang sehat dan cerdas, salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan jalan sehat yang kita lakukan pada hari ini. Kegiatan seperti ini dapat terus digalakkan sejak usia dini terutama dilingkungan sekolah masing-masing agar tercipta SDM yang sehat, unggul, dan cerdas agar bangsa kita tidak ketinggalan dari bangsa lain.

Turut hadir pada acara ini, Ketua DPRD OKU, Perwakilan Forkopimda OKU, Sekda OKU, Ketua TP. PKK OKU, DWP OKU, OPD, Kabag, Camat dan Undangan lainnya. (Oki)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY