Calon Incumbent Pilbub Halsel Terancam Tak Dapat Partai

Calon Incumbent Pilbub Halsel Terancam Tak Dapat Partai

606 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Setelah tiga partai yakni, NasDem (5 kursi) , Golkar (5 kursi), dan PKB (4 kursi) , menyatakan sikap untuk mengambil bagian pada momentun 5 tahunan sebagai Calon Bupati Halmahera Selatan (Halsel), maka tersisa sembilan (9) partai lainnya yang terbagi menjadi 16 kursi akan menjagokan partainya 2020 mendatang.

Pasalnya, Ketiga partai ini, Diantaranya, Partai Golongan Karya (Golkar), yang sudah terang -terangan menyatakan sikapnya akan mengusung kader terbaiknya untuk bertarung pada bursa Pilbub 2020 nanti, disusul Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang juga menginginkan kadernya untuk bertarung pada 2020.

Hal yang sama juga datang dari partai kebangkitan Bangsa (PKB) yang tak kala dalam momentum ini, juga mengusulkan kadernya untuk meraih prestasi di 2020 nanti, maka suda hampir diperkirakan 9 partai lainnya akan ikut mengambil bagian dalam momentum ini.

“Siapa saja yang bisa mendapatkan kursi Golakar, hanya harus mengacu pada mekanisme yang ada di partai, “ungkap Ketua Fraksi Golkar Gufran Mahmud, saat diwawancarai, sejumlah wartawan di Kantor DPRD Halsel, Senin, (08/07-19).

Lanjut dia, memang saat ini wacana yang berkembang akan dipaketkan dengan Partai PKPI namun ini hanya sebatas wacana. Hal ini dikarenakan belum bisa di pastikan dimana saat ini partai baru melakukan penjajakan belum penjaringan.

“Kita punya kader yang disiapkan maka ada mekanisme partai, Satu diantaranya ketua DPD II sendiri Umar Hi Soleman, “ujarnya.

Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini lagi gencarnya mensosialisasikan kader nya yang tak lain adalah Wakasekjen DPP PKB Usman Sidik.

Olehnya itu, tinggal 9 partai lainnya yang akan menjejaki kurang lebih 4 kandidat lainnya yang saat ini sudah menjadi wacana di internal partai dan di masyarakat halmahera selatan.

Sementara itu sekedar di ketahui, kurang lebih 12 partai yang meraih kursi di DPRD Halsel pada pemilu 2019 april kemarin, diantaranya, Partai Golongan Karya (Golkar) berhasil mempertahankan kursinya tetap menjadi 5 kursi, disusul Partai NasDem yang juga meraih 5 kursi, kemudian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih 4 kursi, Partai Gerindra dan PKS berhasil meraih 3 kursi, disusul Demokrat, PKPI dan PDIP meraih masing-masing 2 kursi, sementara 4 partai lainya PAN, Hanura, Berkarya dan PSI meraih 1 kursi.(Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY