Calon Siswa (i) MTsN 1 Kota Subulussalam Jalur Umum Tes BTQ dan...

Calon Siswa (i) MTsN 1 Kota Subulussalam Jalur Umum Tes BTQ dan Praktek Ibadah

1265
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Subulussalam. Sebanyak 120 calon siswa MTs Negeri 1 Kota Subulussalam yang berasal dari  SD Negeri  maupun  MI madrasah Negeri dan swasta  di lingkungan Kota Subulussalam mengikuti  (PPDB) Penerimaan Peserta Didik Baru  jalur  Umum dan Jalur Prestasi mengikuti tes Baca Tulis Al-Qur’an dan Praktek Ibadah yang dilaksanakan di ruang kelas Madrasah. Senin, 14 Juni-Selasa, 15 Juni 2021.

Siswa  terlihat sangat antusias datang ke  MTs Negeri 1 Kota Subulussalam didampingi orang tua masing-masing untuk mengikuti tes Baca Tulis Al-qur’an (BTQ)& Praktek Ibadah. Meskipun tes ngaji dilaksanakan pukul 08.00 mereka sudah hadir mulai pukul 07.30 WIB.

Siswa  dipanggil satu persatu. Mereka  dengan tertib menghadap kepada  tim penguji Al-Qur’an yang terdiri dari 4 orang  tim penguji yang sudah di SK kan oleh Madrasah.Siswa langsung Tes BTQ dan Praktek Ibadah sesuai dengan instruksi tim menguji.

Saat ditemui waka kesiswaan Mis Arbi Kamil, S.Pd mengatakan bahwa “Uji Kompetensi   ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan siswa di bidang baca tulis Al-Qur’an  dan Praktek Ibadah. Hal ini untuk memudahkan siswa dalam beradaptasi dengan pelajaran yang ada di madrasah khususnya pelajaran agama yang banyak berkaitan dengan Al-Qur’an”, Tes BTQ untuk jalur Prestasi juga sudah kita laksanakan sebelumnya, ungkapnya. (15/06-2021)

Kepala MTs Negeri 1 Kota Subulussalam menjelaskan bahwa “PPDB Jalur Umum dan Jalur prestasi  dilaksanakan MTs Negeri 1 Kota Subulussalam secara kolektif. Insyaallah kita akan menerima siswa-siswa terbaik dari SD/MI yang ada di Kota Subulussalam.

Lanjutnya, Selain penilaian akademik MTs Negeri 1 Kota Subulussalam juga mengadakan test membaca Al-Qur’an. (Syp)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY