Cegah Covid-19 Waktu Perbelanjaan di Pasar Dibatasi

Cegah Covid-19 Waktu Perbelanjaan di Pasar Dibatasi

242 views
0
SHARE
Maman S. Direktur Operasional Perumda Pasar Berintan di ruang staf kantor.

Suara Indonesia News – Kota Cirebon. Merebaknya covid-19 dalam minggu ini masih belum terlihat penurunan bahkan antisipasi untuk pencegahan penyebaran sudah membatasi waktu perdagangan di pasar baik tradisional maupun modern, hal itu berdasar instruksi Gubernur Jawa Barat yang ditujukan pada Walikota dan bupati se Jawa Barat.

Untuk kota Cirebon ditindaklanjuti lanjuti dengan surat SE Walikota nomer 511.2/SE 35-PUDPB/2020 mengenai Pembatasan waktu operasional pasar rakyat dalam upaya percepatan penanganan covid-19 pada lingkungan pasar rakyat Perumda Pasar Berintan.

Hal itu dibenarkan Maman S. Direktur Operasional Perumda Pasar Berintan saat berada di ruang staf (Selasa, 7 April 2020), menjelaskan surat edaran ini tidak hanya dari Walikota tapi dari Gubernur Jawa Barat. Mulai berlaku per hari selasa tanggal 7 April hingga kondisi dinyatakan aman oleh pemerintah.

Pembatasan waktu untuk pasar Jagasatru karena pasar induk beroperasi mulai jam 02.00 wib hingga pukul 12.00 wib. Pasar lainnya yang bukan pasar induk mulai beroperasi dari jam 04.00 wib hingga jam 12.00 wib. Sedangkan untuk pasar modern (minimarket dan swalayan)  mulai beroperasi dari jam 06.00 wib hingga pukul 18.00 wib saja.

Lebih lanjut Maman menjelaskan hal ini dilakukan jangan sampai ada kejadian ada pedagang yang terkena positif covid-19 seperti di salah satu pasar di Surabaya hingga satu pasar ditutup hingga batas waktu aman, mencegah kejadian tersebut kita antisipasi untuk pembatasan waktu operasional dan seluruh protap kesehatan tetap dijalankan seperti Phisical Distance (jaga jarak aman) dan cuci tangan dengan sabun sebelum masuk pasar.

Harapannya para pedagang mau mengikuti instruksi Walikota untuk melakukan pembatasan waktu operasional pasar dan para pembeli bisa mengikuti aturan yang ada hingga semuanya bisa berjalan aman dan terkendali, ungkap Maman menutup pembicaraan. (Hatta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY