Demo Mahasiswa, Desak Pemerintah Menolak Izin PT EMM

Demo Mahasiswa, Desak Pemerintah Menolak Izin PT EMM

706 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh. Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banda Aceh melakukan aksi unjuk rasa di kantor Gubernur Aceh, pada Selasa kemarin (09/04-19).

Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Barisan Pemuda Banda Aceh, menolak pemberian izin tampang PT Emas Mineral Murni (EMM) di kawasan Beutong, Nagan Raya.

Dalam Aksi demonstrasi tersebut, terjadi saling dorong antara mahasiswa dengan aparat kepolisian yang melakukan pengawalan di kantor Gubernur Aceh.

Dalam aksinya, para mahasiswa mendesak Pemerintah Aceh untuk membatalkan pemberian izin tambang pada PT Emas Mineral Murni, mahasiswa menilai perusahaan tersebut bisa merusak lingkungan hidup.

“Para Unjuk rasa meminta pada Plt. Gubernur Aceh untuk membatalkan perizinan tambang oleh perusahaan PT EMM, karena dapat menimbulkan kerusakan lingkungan di sekitarnya,” pinta mahasiswa.

Para mahasiswa mengatakan ini bukan aksi yang pertama dilakukan, aksi penolakan hadirnya PT EMM telah pernah dilakukan beberapa hari lalu, Kali ini, jumlah massa lebih banyak dari aksi kemarin.

Mahmudin warga Aceh Utara menilai, kejadian ini akibat kehilangan Sosok kepemimpinan saat ini, ketidak pedulian atas beberapa isu yang di timbul di masyarakat, inilah salah satu akibatnya, sungguh memalukan. Jangan biarkan ketidakadilan Terus berlangsung di Bumoe Aceh Metuah, Pinta mahmudin. (man)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY