Diduga Kurangnya Maintanance Mesin, UPLTD PLN Pulau Tello Berlakukan Pemadaman Bergilir Secara...

Diduga Kurangnya Maintanance Mesin, UPLTD PLN Pulau Tello Berlakukan Pemadaman Bergilir Secara Terus Menerus

221 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Nias Selatan. Kondisi pemadaman bergilir sangat dikeluhkan oleh sejumlah pelanggan PLN pulau tello, dimana kondisi ini sudah berjalan mau 1 bulan. Salah seorang pelanggan PLN atas nama AL menuturkan kepada awak media, bahwa kondisi UPLTD PLN Pulau Tello seperti tak bertuan karena setiap masyarakat yang mengeluhkan kondisi PLN yang sering padam pimpinan PLN Pulau Tello tidak berda ditempat.( 29 /02/ 2024)

Dengan nada kesal AL menuturkan bahwa pihak PLN memberikan informasi lama dan jadwal lokasi pemadaman tapi kadang tidak sesuai dengan kenyataannya, terkesan seperti tidak konsisten terhadap jadwal lokasi dan lamanya waktu pemadaman. Kondisi pemadaman ini sangat merugikan kita sebagai pelanggan dan belum resiko banyak nya alat elektronik masyarakat yang rusak akibat dari pemadaman yang tiba tiba tidak sesuai jadwal.

Di lain pihak Berkat Fanaetu salah seorang Tokoh Muda Kepulauan sangat menyayangkan kondisi saat pemadaman bergilir yang terus menerus dengan waktu yang tidak dapat di tentukan oleh Pihak PLN melalui pemberitahuan pemadaman. Dan sangat mengherankan ketika pemadaman bergilir ini tetap terjadi.

Pertanyaannya maintenance-nya di lakukan berapa kali dalam setahun? karena kalau maintenance-nya di lakukan secara berkala maka bisa di pastikan tidak akan terus berulang kejadian yang sama. Harapan kita sebagai konsumen agar hal ini betul-betul bisa menjadi atensi Pihak PLN supaya kejadian yang sama tidak selalu berulang.

Lewat pemberitaan ini kita minta perhatian khusus dari pimpinan UP3 PLN Nias, agar terus memonitoring  kinerja serta kondisi PLN Pulau Tello agar setiap gangguan bisa sesegera mungkin bisa diatasi tanpa harus berlarut-larut kasihan masyarakat kita.

Selanjutnya pihak media mencoba mengkonfirmasi kepada salah satu petugas Tekhnisi PLN Pulau Tello atas nama GN lewat pesan Whatsappnya beliau mengatakan, sedikit yang bisa saya sampaikan pak, penyebab pemadaman bergilir di pulau tello diakibatkan karena gangguan unit 12 (200kw) sehingga perlu dilakukan pengurangan beban di waktu beban puncak, untuk info pemeliharaan/perbaikan unit 12 tello kapasitas 200 kw kemungkinan mulai bulan depan ya pak, karena kita masih menunggu material MO dari pelaksana. Hanya sebatas itu yang bisa kami sampaikan untuk sementara kepada para pelanggan PLN pulau tello dan Mohon maaf atas ketidak nyamanan pelanggan kami dan untuk lebih jelasnya lagi silahkan di hubungi kantor UP3  PLN Nias tutupnya.

Dengan pemberitaan kami masayrakat pelanggan PLN pulau tello meminta kepada UPLTD PLN pulau tello agar betul-betul serius dan tanggap menangani  perbaikan gangguan yang terjadi di PLN pulau tello dan kepada UP3 PLN AREAL NIAS agar bisa segera turun tanggan menyelesaikan gangguan di PLN pulau tello agar masalah pemadaman tidak berlaurut-larut dan dapat segera teratasi,

Serta menambah tenaga teknisi mesin kelistrikan untuk UPTLD PlN pulau tello, serta material yang di butuhkan untuk perbaikan dan jika daya pemakaian pelanggan PLN pulau tello,maka sangat di harapkan agar UP3 PLN areal Nias untuk menambah Daya PLN pulau tello agar bisa terpenuhi kebutuhan pelanggan PLN areal pulau tello pulau-pulau batu, mengingat tidak lama lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Semoga UPT PLN pulau tello bisa segra berbenah dan menyiapkan segala sesuatu. (Feroni Dakhi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY