Penyaluran Program BP-CBP di Desa Plumbon, Warga Merasa Terbantu

Penyaluran Program BP-CBP di Desa Plumbon, Warga Merasa Terbantu

136 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial kembali menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan sebagai wujud tekan inflasi harga pangan.

Sa’at ini Desa Plumbon Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu Profinsi Jawa Barat, melakukan Bantuan Pangan-Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) 2024 untuk para KPM yang sudah terdaftar melalui surat panggilan dari kantor pos setempat. Kamis, 29 Februari 2024.

Dikatakan Kuwu Pj Hj.Lilis Lestiawati, S.Kep.,Ners BP-CPB merupakan program dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), yang disalurkan selama enam bulan yaitu dari bulan januari sampai bulan juni, kemarin semula yang mendapatkan hanya 419 KPM namun sekarang tahun 2024 bertambah menjadi 1.491 Orang.

“Program dari Bapanas disalurkan selama enam bulan, kemarin yang mendapatkannya berjumlah 419 untuk KPM, pada tahun 2024 mencapai menjadi 1.491 penerima tentunya warga bisa terbantukan adanya program tersebut” ucapnya.

Karsiti (45) Warga Desa Plumbon selaku KPM merasa terbantu dengan adanya Bansos berupa Beras seberat 10kg yang diadakan oleh BP-CBP bisa mengurangi pengeluaran untuk mencukupi kebutuhan biaya ekonomi bagi keluarganya.

“Adanya bantuan beras ini bisa membantu, baginya sangat bermanfaat sekali bisa mengurangi pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari” ucap Karsiti.

Kuwu Pj Plumbon menuturkan dengan harga beras semakin naik dengan adanya pemberian bantuan beras untuk warganya bisa membantu, dan penerimanya sesuai yang masuk di DTKS warga kurang mampu yang mendapatkannya.

“Harga beras semakin mahal tentunya dengan adanya bantuan beras bagi KPM dapat membantu meringankan kebutuhannya, untuk penerimanya pun sesuai di DTKS warga yang kurang mampu” tutur Hj.Lilis.

Hj.Lilis berharap dengan banyaknya warga yang kurang mampu program dari BPNT berupa beras agar terus berjalan untuk kehidupan sehari-hari sudah dirasakan manfaatnya.

“Masih banyaknya warga yang kurang mampu mudah-mudahan program tersebut terus berjalan karena sudah dirasakan manfaatnya dalam kehidupan setiap hari” harap Kuwu Lilis.

Lanjut Kuwu, Rasa trimakasih kepada Bupati Indramayu atas Bantuan Cadangan Pangan Beras Pemerintah (BP-CBP) yang sudah diterima untuk warga Desa Plumbon.

“Trimakasih kepada Bupati Nina Agustina atas bantuan pangan cadangan pangan berasnya dan sudah diterima oleh warga Desa Plumbon” tutupnya. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY