DPRD Konawe : Usulan DPC PGK Kita Realisasikan

DPRD Konawe : Usulan DPC PGK Kita Realisasikan

1,503 views
0
SHARE

Suaraindonesianews – Konawe, Ketua komisi III DPRD Kab.Konawe – Sultra, Hj.Husnia Nuhung Makati dan anggota komisi III, Melaksanakan Audiens Bersama Kadis Nakertrans dan Pihak lainya, terkait surat yang di layangkan LSM DPC.PGK (Perhimpunan Gerakan Keadilan), di Ruang Rapat Ketua DPRD.Kab.konawe Senin,(12/06-2017)

Gusli Topan Sabara,ST.MM yang memimpin langsung Audiens ini dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Usulan dan Gagasan dari DPC.PGK ini, kami sangat mengapresiasi karna pada dasarnya ini menyangkut kesejahteraan tenaga kerja yang ada di konawe dan juga  akan mampu meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Kab.konawe kalau ini kita Realisasikan.

Ketua DPC.PGK kab.konaweb SIGIT TOSEPU mengusulkan 2 Pembahasan di antaranya,Pembentukan Dewan Pengupahan dan Pendirian Balai Latihan Kerja (BLK).

Kadis Nakertrans Kab.Konawe, Ir.Joni Pisi mengatakan ‘bahwa pembentukan Dewan Pengupahan dan Balai Latihan Kerja (BLK) ini sangat kita dukung cuman kita harus menjalankan sesuai Mekanisme yang ada dan terkait BLK ini, kita sudah membahas di kementerian cuman yang menjadi kendala adalah masalah Lahan/Lokasi pendirian BLK ini, Tapi kita tetap akan menyiapkan Lahan untuk pendirian BLK ini,  karena pembangunan BLK ini sangat penting apa lagi dengan adanya Mega industri di Morosi akan menyerap Tenaga kerja Lokal untuk itu dengan adanya BLK ini maka pemerintah akan menyiapkan tenaga kerja sesuai dengan ke ahliannya.

Lanjut “ karna kita belum memiliki Fasilitas BLK Tersebut Maka kita coba bangun komunikasi untuk kerja sama dengan BLK Provinsi Sultra dalam melakukan Pelatihan Sementara dan di sana itu gratis untuk pelatihannya kebetulan sarana dan fasilitas BLK di Provinsi itu masih milik Kementerian, yang tidak di tanggung, bagi peserta Transportasi Dan Tempat tinggal. ungkapnya

Ketua komisi III DPRD Kab.Konawe,  Hj.Husniah Nuhung Makati,SE, sangat mengapresiasi dengan adanya Usulan dari Ketua DPC. PGK Kab.konawe dalam memikirkan Pembangunan di kab.konawe ini tidak terlepas dari pada kesejahteraan masyarakat konawe. hasil dari pada Audiens ini di sepakati Usulan Tersebut yaitu Pembentukan Dewan Pengupahan dan Pendirian Balai Latihan Kerja(BLK) , selanjutnya akan di Sampaikan kepada Pemerintah Daerah untuk di Realisasikan. (Subardin)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY