Dr Ferdinand Sapan, SP.MH : Pemkab Harapkan Kontribusi DWP Sukseskan Program Pembangunan...

Dr Ferdinand Sapan, SP.MH : Pemkab Harapkan Kontribusi DWP Sukseskan Program Pembangunan di Konawe

2,774 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, Dharma Wanita Persatuan (DWP) telah menunjukkan peran strategis terhadap pembangunan nasional maupun daerah. Kontribusi DWP diperlukan dalam mensupport program kebijakan yang dijalankan pemerintah. Menyadari hal itu, pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe mengajak Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk mempererat sinergitas dalam mendukung program pembangunan di otorita setempat.

Dr Ferdinand Sapan, SP.MH., Sekretaris kabupaten (Sekab) Konawe mengemukakan Keinginan itu saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-23 di pelataran kantor pemkab Konawe, Jumat (2/12-2022).

Sekda Kabupaten Konawe mengatakan, potensi DWP Konawe mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan. Utamanya, untuk memberikan kontribusi dalam menyukseskan program nasional yang dilakukan pemkab Konawe.

“Kami berharap, DWP Konawe mampu menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program-program pemerintah. Untuk itu, DWP Konawe harus tetap meningkatkan kinerja dan kreativitas kerja dari setiap anggotanya,” ujarnya.

Ferdinand Sapan menginginkan agar DWP Konawe mesti kritis melihat isu-isu yang berkembang. Sekaligus, berkontribusi dalam penyelesaian secara antisipatif. DWP Konawe harus lebih menunjukkan langkah konkret mensupport pemkab, salah satunya dalam mengatasi masalah kemerosotan moral yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,

Misalnya, kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak. DWP harus punya peran mengatasi masalah itu. Dalam lingkungan keluarga, anggota DWP juga harus meningkatan kualitas dan ketahanan keluarga, ujar Ferdinan Sapan.

HUT DWP ke-23 merupakan momentum yang baik untuk terus bersama-sama melaksanakan program kerja organisasi. Termasuk, memastikan visi dan misi organisasi sebagai istri ASN yang bersatu dan mandiri dapat tercapai, ujarnya.

“Perempuan dan laki-laki saat ini punya peran yang setara. Makanya, saya harapkan pengurus dan anggota DWP Konawe terus meningkatkan kualitas diri maupun organisasi,” tandasnya.

HUT DWP ke-23 di Kabupaten Konawe dirangkaikan dengan berbagai kegiatan olahraga dan seni. Kegiatan itu dimaksudkan untuk memperkuat rasa kebersamaan antar sesama anggota organisasi istri ASN lingkup pemkab Konawe. Peringatan HUT DWP di Konawe diawali dengan pawai defile anggota DWP masing-masing OPD lingkup pemkab Konawe. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY