Dr.H.M Muflih B Fattah,MM., Memantau Langsung Jalannya Ujian Akhir Pendidikan Formal Berstandar...

Dr.H.M Muflih B Fattah,MM., Memantau Langsung Jalannya Ujian Akhir Pendidikan Formal Berstandar Nasional  Imtihan Wathani PDF Ulya Parappe Campalagian

205
0
SHARE

Suara Indonesia News – Polman, DR.H.M Muflih B Fattah,MM., selaku Ka.kanwil Kemenag Sulbar turun langsung kelapangan Memantau jalannya ujian akhir pendidikan formal yang berstandar nasional imtihan wathani PDF Ulya yang bertempat diparappe campalagian kab. Polman. Minggu 15/03/2020.

Lanjut orang nomor satu dikanwil kemenag Sulbar ini”, berharap bahwa dengan Ujian PDF ini agar berjalan lancar dan tertib. Bagi semua santri/santriwati yang  mengikuti ujian dan mengerjakan soal-soal yang teleah diberikan semoga mendapatkan hasil yang terbaik sehingga bisa lulus dalam Imtihan Akhir ini.

Senada dengan  wawancara Krisnawan ST. Perwakilan dari Subdit Pendidikan Diniyah & Mah’ad Aly (PDMA) Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI. Mengatakan bahwa, tujuan Ujian PDF ini untuk melahirkan lulusan yang menguasai ilmu-ilmu agama. Hal ini ditunjang oleh kurikulum PDF yang keseluruhannya memuat pengajaran agama berbasis kitab kuning,” Tutur Krisnawan.

Ujian ini dilaksanakan selama tiga hari (14-16), yang seluruhnya disajikan dalam bahasa Arab ini diawasi baik oleh Kemenag Pusat, Kemenag Provinsi, maupun Kemenag Kabupaten. (Hamma/arm)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY