Evakuasi Mayat  Dibibir Pantaii Laut Ujong Blang Kota Lhokseumawe

Evakuasi Mayat  Dibibir Pantaii Laut Ujong Blang Kota Lhokseumawe

806 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Lhokseumawe, Seorang siswa kelas 2 SMAN 5 Lhokseumawe (Sadikul Akbar  usia 16 tahun), yang tenggelam di laut Pantai Ujong Batee Lhokseumawe beberapa hari yang lalu Selasa (26/11/19),  kini sudah di temukan dalam kondisi meninggal, pada Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 06.20 wib.

Ketua Tim SAR Kota Lhokseumawe M Idrus menyebutkan, jenazah remaja asal Krueng Seunong, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, tersebut ditemukan dalam kondisi terapung di laut. Tim SAR mendapatkan Informasi dari Panglima Laot bahwa ada jenazah yang terapung  dipinggir pantai diatas permukaan laut arah timur laut dengan jarak +_ 1 Mil dari bibir pantai.

Kronologis informasi jenazah yang terapung dilaut dilihat oleh nelayan, kemudian nelayan menghubungi Panglima Laut. “Lalu panglima laut menghubungi kami,”. Setelah mendapatkan informasi tersebut dari Panglima laut, maka tim SAR langsung bergerak cepat untuk mengevakuasi jenazah korban, Ujarnya.

Kronologis Sadikul Akbar (16), yang tenggelam di laut Pantai Ujong Batee Lhokseumawe, Kronologis kejadian, pada tanggal 26/11/2019 yang lalu. sekitar pukul 14.00 WIB, korban bersama tiga temannya datang ke Pantai Ujung Batee Lhokseumawe, setiba mereka disana sekitar  30 menit kemudian, korban pun mulai mandi laut saat itu kondisi air laut sedang pasang. Tak lama korban menjeburkan diri ke air  sekitar 10 menit kemudian temannya (Adam Husein) sempat berupaya untuk menolong mencoba berenang ke arah korban yang sedang mulai tenggelam, namun korban tidak bisa diselamatkan, melihat korban yang sedang tenggelam mengalami kepanikan kemudian teman korban melaporkan kejadian tersebut kepada warga setempat.

Reporter : Yuswardi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY