Gegara Tidak Bisa Berenang, Bocah 12 Tahun Tewas di Situ Cikumpay

Gegara Tidak Bisa Berenang, Bocah 12 Tahun Tewas di Situ Cikumpay

179 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Purwakarta. Situ Cikumpay rupanya jadi saksi bisu tewasnya Seorang anak bernama Muhammad Rafi Albar (12), warga Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Nasib nahas anak itu terjadi saat ia berenang bersama teman-teman. Rafi tewas tenggelam di Situ Cikumpay.

Kapolsek Campaka, AKP Asep Nugraha menyebutkan, insiden orang meninggal itu terjadi pada Minggu (25/2/2024), sekira pukul 11.30 WIB di Situ Cikumpay.

Ia mengatakan, korban meninggal dunia diduga akibat belum mahir berenang saat berenang bersama teman-temannya.

“Kronologis kejadian sekira pukul 09.00 wib sewaktu korban bersama teman-temannya sodara Adrian, Luki, Fadil (8 tahun), Farhan (6 tahun), Aril (10 tahun) dan Ahmad (13 tahun) pergi memancing ke Situ Cikumpay. Sekira pukul 11.30 wib Korban bersama teman-temannya berenang, namun korban diduga belum mahir berenang dan kecapean sehingga korban tenggelam,” ujar Kapolsek kepada awak media, Minggu (25/02/2024) malam.

Asep menjelaskan, korban yang sempat dilakukan pencarian oleh warga bersama petugas, ditemukan tidak lama sejak dilakukan pencarian, korban sempat di bawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong.

“Selanjutnya saksi meminta pertolongan warga yang sedang memancing di sekitar lokasi kejadian. Sekira pukul 12.15 WIB korban berhasil ditemukan kemudian dibawa ke Rumah sakit Bhakti Husada Campaka untuk dilakukan penanganan medis, namun korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia,” katanya.

Jenazah korban langsung dibawa oleh pihak keluarga dari rumah sakit ke rumah duka, keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazahnya dan menerima kejadian ini serta tidak akan menuntut siapapun.

“Atas kejadian tersebut keluarga korban telah menerima kejadian sebagai musibah dan membuat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi,” ujarnya. (fuljo)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY