Gelar Rapat Paripurna Pelaporan Hasil Reses, Tajuddin Dongge : Hasil Reses Akan...

Gelar Rapat Paripurna Pelaporan Hasil Reses, Tajuddin Dongge : Hasil Reses Akan Disampaikan Ke Pemda Konawe untuk Ditindak Lanjuti

552 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, menggelar rapat paripurna dalam rangka pernyampaian hasil reses anggota DPRD kabupaten Konawe tahap III tahun anggaran 2023, yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Konawe. (22/05-2023)

Terlihat Ketua DPRD Konawe, Dr. H. Ardin,S.Sos, M.Si., memimpin rapat paripurna, didampingi Wakil Ketua I DPRD Konawe Drs. H. Tajudin Dongge, pihak sekretariat DPRD Konawe dan dihadiri seluruh anggota seluruh DPRD Kabupaten Konawe.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Konawe, Drs. Tajuddin Dongge kepada media mengatakan, kami tadi sudah melaksanakan rapat paripurna pelaporan hasil reses yang telah kami laksanakan. Yaitu reses III tahun anggaran 2023 dan hasil rapat tadi bahwa semua teman- teman di DPRD Konawe, sudah harus memasukan laporan hasil reses masing – masing anggota DPRD yang telah dilaksanakan pada wilayah konstituennya,

Saya sebagai wakil ketua I, telah bersama-sama Ketua DPRD untuk mengikuti dan melaksanakan rapat paripurna. Kami mengharapkan agar masyarakat dapat mengetahui bahwa rapat paripurna ini adalah rapat paripurna penyampaian hasil reses tahun anggaran 2023 pada periode ke tiga, dalam hal penyerapan aspirasi masyarakat sesuai Dapil masing-masing anggota DPRD Konawe.

Hasil reses kami itu akan disampaikan kepada pemerintah daerah untuk di tindaklanjuti, karena kami turun kelapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat dapil masing masing, baik itu sektor pembangunan insprastruktur, pertanian maupun lainnya karena kebutuhan masyarakat masing masing dapil kan berbeda, ujarnya.

Lanjut Tajudin Dongge, seperti di daerah pemilihan (Dapil) saya yaitu dapil 4, masyarakat setempat ada yang mengusulkan jalan usaha tani (JUT), ada yang mengusulkan alat penangkap ikan, karena di daerah dapil saya ada Rawa Aopa jadi masyarakat sekitaran areal Rawa Aopa mengusulkan diadakan alat penangkap ikan untuk menunjang mereka dalam mencari nafkah.

“Masyarakat sekitar wilayah Rawa Aopa mengusulkan alat penangkap ikan, jadi saya menampung aspirasi mereka untuk ditindak lanjuti, “ ujar Legislator Partai Grindra Konawe ini.

Tajuddin juga mengatakan, saya sudah siapkan usulan – usulan masyarakat hasil reses untuk diteruskan ke Pemerintah Daerah untuk direalisasikan. Seperti alat penangkapan ikan sesuai permintaan masyarakat, saya akan teruskan ke Pemda nanti pemda yang akan sahuti itu. Setelah ada anggarannya nanti akan diadakan alat itu dan akan disalurkan ke masyarakat pengguna.

Masukan masyarakat hasil reses III kali ini, akan dimasukan dalam perubahan anggaran 2023 ini dan InsyahAllah akan di realisasikan, ungkapnya.

Reses ini sama dengan Musrembang, jadi masyarakat itu sudah mengusulkan ke musrembang dan ada juga yang mengusulkan ke Reses ini. Jadi Pemerintah Daerah itu sudah menyahuti musrembangnya, juga pemerintah daerah juga mengumpulkan hasil reses kami dilapangan. Dan realisasinya nanti tergantung dengan anggaran yang tersedia pada Pemda Konawe, tutup Drs Tajuddin Dongge. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY