Guru Jenjang SMP Se Kabupaten Indramayu, Ikuti In House Training

Guru Jenjang SMP Se Kabupaten Indramayu, Ikuti In House Training

1.211 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Indramayu. Yayasan pendidikan Alwathoniyah Cikedunglor menggelar peningkatan kompetensi profesional guru honorer jenjang SMP se kabupaten Indramayu. Acara yang di ikuti oleh sejumlah guru honorer jenjang SMP ini berlangsung di gedung SMP pesantren nahdatul Wathon Rabu 27/07/22.

Salah satu pemberi materi dalam kegiatan ini yakni Albert Efendi Pohan mengatakan  bahwa tujuan di adakan ya In House Training (IHT) ini untuk meningkatkan propesional  guru  dalam menyusun model ajar kurikulum merdeka yang akan segera di terapkan.

Dan di harapkan guru mampu menyusun konsep pembelajaran sehingga bisa menghasilkan peserta didik yang kompeten,Apalagi lanjut Albert di tengah perubahan pendidikan terutama di era industri guru harus memiliki peran sentralistik untuk menghasilkan peserta didik yang berkualitas,terangnya.Dosen sekaligus peneliti ini berharap dengan di adakan ya IHT ini guru harus mampu menghasilkan sumber daya yang relevan untuk kebutuhan masa yang akan datang.”guru guru pun di tuntut untuk menguasai konsep baik secara teoristik.

Epistenik  dan pabilikatif tentang penerapan kurikulum merdeka belajar hingga bukan hanya menghasilkan siswa yang handal di bidang keterampilan dan kecanggihan namun siswa nantinya mampu memiliki keterampilan yang kolaboratif untuk menghadapi era industri, terangya.

Di saat yang sama pengawas pembina sekolah menengah pertama pada dinas pendidikan kabupaten Indramayu Joko Budi Santoso,SPd.M.A mengapresiasi kegiatan peningkatan kompetensi guru jenjang SMP ini Khususnya di kabupaten Indramayu. (Nuryasin)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY