Gusli Topan Sabara, Lantik Pejabat Esalon II,III & IV Lingkup Pemda Konawe

Gusli Topan Sabara, Lantik Pejabat Esalon II,III & IV Lingkup Pemda Konawe

6,369 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,ST.MM, atas nama Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, melantik Pejabat tinggi pratama Esalon II, Pejabat administrator Esalon III, Penjabat pengawas Esalon IV dan Penjabat fungsional UPTD Puskesmas lingkup pemerintah Kab.Konawe, di aula ponggawa lantai III sekretariat daerah kab.konawe. (29/3-19)

Acara pelantikan pejabat esalon ini, di hadiri ketua DPRD Kab.Konawe DR.H.Ardin,S.Sos.M.Si dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan pejabat lingkup pemda konawe ini, sesuai surat keputusan Bupati Konawe Nomor : 343, 344 dan 345 tahun 2019 tentang pengangkatan Pejabat tinggi pratama Esalon II, Pejabat administrator Esalon III Camat dan Lurah, Penjabat pengawas Esalon IV dan Penjabat Struktural dan fungsional UPTD kesehatan lingkup pemerintah daerah kab.konawe.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan (SK) pengangkatan, pengambilan sumpah jabatan dan penyematan kelengkapan atribut kepangkatan bagi para Camat dan lurah terlantik oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,ST.MM.

Untuk para camat terlantik sesuai dengan SK Bupati Konawe Nomor: 334 Tahun2019, terdiri dari : Sitiani,S.Sos sebagai Camat Konawe, Pusnawir Rama,SE sebagai Camat Padangguni, Norman,SE sebagai Camat Anggolomoare, Amir Sarifudin,SE sebagai Camat Wonggeduku Barat, Pendi,SE sebagai Camat Anggaberi, Lapanggili,S.Sos sebagai Camat Unaaha, Tam Sati Sam,SE sebagai Camat Amonggedo, Lisain P,SE sebagai Camat Puriala, Irwanuddin Sadaoda sebagai Camat latoma, Iskandar,S.sos sebagai Camat Tongauna Utara, Armin S.STP,M.Si sebagai Camat Sampara.

Sedangkan untuk Pejabat Esalon II yang terlantik antara lain, H.Santoso,SE.M.Si sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah. Amirudin,S.Sos.M.Si Sebagai Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah. Jahyudin,S.Sos.M.Si Sebagai Kepala Dinas Koperasi,Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan. Cici Intar Rusdianti,SE.MM Sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak & Retribusi Daerah kab.Konawe. Drs.Bahrun Ishak.MPS Sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak. H.Muhammad Aris,SKM.M.Si Sebagai Staf Ahli Bidang kemasyarakatan & SDM Sekretariat Daerah.

Selain melantik pejabat esalon, Wakil Bupati Konawe ini, atas nama Bupati Konawe juga menyerahkan SK Pelaksana Tugas (PLT) kepala Dinas lingkup pemda konawe antara lain, PLT. Kepala Inspektorat Daerah dijabat oleh Samsul,SE.MSA, PLT.Dinas Kesehatan Kab.Konawe dijabat oleh drg. Mawar T,M.Kes, PLT. Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dijabat oleh Suriadi,S.Pd.M.Pd, PLT. Kepala BPMD dijabat oleh Keniyuga Permana,S.Stp,M.AP, PLT. Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh Drs.Nuriadin, PLT. Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga & Pariwisata dijabat oleh Ferdinan,SP,MH, PLT. Kepala Dinas komunikasi & Informatika dijabat oleh Nasrudin,SH, PLT. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dijabat oleh Ilham Jaya,ST.MM, PLT. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & KB dijabat oleh Daud Sirupa,SE, PLT. Kepala Dinas Perpustakaan ,Arsip & Dokumen dijabat oleh Arniwati Abunawas,SE.M.Si, PLT. Camat Lambuya dijabat oleh Jasmin,SE, PLT.Kepala UPTD Pasar Pondidaha dijabat oleh Aediman,S.Si, PLT. Lurah Meluhu dijabat oleh Ajemain,S.Si.

Jumlah pejabat pemda konawe yang terlantik terdiri dari, 15 Pejabat Esalon II, 212 Penjabat Esalon III & IV serta 17 UPTD lingkup dinas kesehatan kab.konawe.

Dalam sambutannya pada saat menutup acara pelantikan pejabat esalon II,III dan IV lingkup pemda konawe ini, Gusli Topan Sabara menyampaikan, ia menjanjikan akan ada tambahan penghasilan bagi ASN lingkup pemda konawe yaitu berupa tunjangan penghasilan pegawai (TPP) kami bersama bapak bupati kery saiful konggoasa, sangat ingin mensejahterakan para ASN di konawe demi peningkatan taraf kehidupannya. Kami sangat berharap agar para ASN dapat meningkatkan kinerjanya demi pelayanan maksimal kepada masyarakat konawe dan para pejabat esalon II,III dan IV yang baru dilantik ini nantinya pada saat akhir tahun kita akan minta pertanggung jawaban kinerjanya  baik kinerjanya berupah merah, kuning maupun hijau selama melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dan akan diumumkan secara terbuka ke publik agar kita dapat bekerja secara serius.

Kepada para Camat harus dapat menjadi sumber inspirasi bagi lurah dan desa serta masyarakatnya, agar bersama – sama dengan pemerintah daerah untuk membangun negeri tanah kerinduan kab.konawe.

Lanjut Wakil Bupati Konawe, Pergeseran jabatan itu suatu hal yang biasa, kepada saudaraku yang tidak masuk dalam pelantikan ini, kami harapkan jangan berkecil hati karena kita harus memberikan pengabdian kita dimanapun kita berada, karena konawe ini selalu membutuhkan saudara – saudaraku sekalian dan kami dari lubuk hati yang paling dalam memohon maaf yang setulus tulusnya atas nama pemerintah daerah dan kepada yang baru terlantik selamat melaksanakan tugas dan bekerja dengan tulus dan ihklas serta kerja tuntas. (Red.SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY