Hariyanto : Kami Ingin Generasi Penerus Bisa Mempunyai Sifat Kreatif, Inovatif dan...

Hariyanto : Kami Ingin Generasi Penerus Bisa Mempunyai Sifat Kreatif, Inovatif dan Mandiri

1,642 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Surabaya. Dalam meningkatkan kreatifitas generasi yang maju dan unggul SDN Kedungdoro V yang berada di Jalan Surabayan Gang IV Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari Surabaya. Berbagai kegiatan yang di lakukan oleh siswa dan siswi SDN Kedungdoro V Surabaya dalam mengasah otak mereka dengan fun game dan unjuk bakat (24/7/2023).

Acara yang diikuti puluhan anak-anak kelas 1 SD mereka lakukan dengan sangat antusias. Bahkan dari mereka sangat menyayangkan dalam kegiatan fun game mereka harus kesulitan dalam menjawab pertanyaan yang di sampaikan oleh gurunya. Berbagai hadiah juga telah di berikan kepada siswa dan siswi SDN Kedungdoro V Surabaya. Kita adakan kegiatan ini setiap tahunnya dalam menunjang bakat mereka di kelas 1 SD dan menyalurkannya yang lebih baik”, Jelas Hariyanto selaku Kepala Sekolah saat di temui reporter kami.

Hariyanto juga menyampaikan dalam kegiatan ini kami ingin generasi penerus bisa mempunyai sifat kreatif, inovatif dan mandiri. Jangan sampai generasi penerus bisa menjurus hal negatif. Banyak di luar anak-anak di sekitar surah terkena pergaulan bebas hamil di luar nikah, merokok, bahkan bertindak kekerasan dan mencuri. Bahkan ada juga diantara mereka juga terkena dengan obat-obatan terlarang.

Kalau kita tidak bisa mengendalikan dan peduli siapa lagi yang bisa menyelamatkan mereka. Surabaya merupakan kota layak anak yang di mana anak-anak di Surabaya mendapatkan perlindungan dan pengawasan. Banyak teknologi yang masuk dunianya mereka kalau kita tidak bisa mengarahkan yang lebih baik pasti mereka akan terjerumus ke negatif. Tidak hanya itu SDN Kedungdoro V Surabaya juga mengundang pendongeng anak nasional dan praktisi anak Kak Harris yang mempunyai nama lengkap Harris Rizki.

Kak Harris menyampaikan nasehatnya melalui cerita anak. Kak Harris tidak sendirian dalam membawakan cerita karena Kak Harris di bantu dengan boneka Ayis. Dalam membawakan cerita agar lebih menarik Kak Harris menggunakan pakaian kakek sihir. Saya senang melihat Kak Harris bercerita apalagi sama boneka ya Ayis yang sangat gregetan saya”, jelas Alta siswa kelas 1 SD. Kak Harris juga menyampaikan ke siswa dan siswi SDN Kedungdoro V Surabaya jadilah generasi penerus yang bisa menjaga nama baik keluarga, sekolah dan masyarakat’, tutupnya. (Zainal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY