Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang Gelar Maulid Nabi

Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang Gelar Maulid Nabi

371 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Ternate. Peringati Maulid Nabi SWA, Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang (HIPMABOL) Kabupaten Halmahera Selatan menggelar Sholwat dan pengajian bersama pada Kamis (29/10/2020).

Hajatan Sholawat dan pengajian memperingati Maulid Nabi SAW tersebut di Awali dengan Sholat Isya berjamaah.

Mewakili Ketua Umum Hipunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang (HIPMABOL) Halsel, Mas’ud Ibrahim Sekertaris umum menyampaikan selain memperingati Hari Kebesaran Rasulullah SAW, Hipmabol sendiri ingin menjujung tinggih kepada sang baginda Rasullah SAW sebagai Nabi utusan Allah SWT yang paling terkahir.

Lanjutnya, Hari Kebesaran Nabi SAW perlu dilakukan guna mengingat kembali perginya Rasulullah SAW. “Ini harus ditingkatkan sebagai umat islam khsusnya kita di Himpunan Mahasiswa Pelajar Botang Lomang, “punkasnya.

“Mewakili Ketua umum Hipmabol saya sebagai Sekum berharap ini dijadikan sebagai program di bidang keagamaan agar nilai Islam tidak pudar dari generasi muda yang ada di Kecamatan Kepulauan Botang Kabupaten Halmahera Selatan,” jelas Masud.

Sementara ketua Bidang Keagamaan Rukni Subur pada kesempatan yang sama mengatakan Sholawat dan pengajian yqng dilakukan perdana HIPMABOl adalah agenda yang dimana mahasiswa yang tergolong dalam hipmabol ini mampuh meningkatkan ajaran islam yang baik dan toleran.

“Jadi salah satu tujuan agenda tadi adalah menciptakan mahasiswa botang lomang agar supaya lebih semangat meningkatkan dan menjalnkan serta menyiarkan ajaran agama nabi muhammad SAW secara masif di Kecamatan kami Botang Lomang, “ujar Rukni.

Rukni bilang sebagai orang yang dipercayakan mengagendakan hajatan keagamaan tersebut bisa menjadikan dasar berfikir secara islamia generasi Botang Lomang.

“Saya sebagai ketua bidang keagaamaan menginginkan yang tergolong dalam Hipmabol agar jadi contoh yang baik bagi masyarakat di botang lomang,” Harapnya.

Sebelumnya Sholawat dan pengajian tersebut berlangsung di Mesjid Al Munawar Kota Ternate Kecamatan Ternate Tengah. (Sam09)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY