Kabag Sumda Jadi Irup Pada Upacara HUT Bhayangkara Ke- 73 di Mapolres...

Kabag Sumda Jadi Irup Pada Upacara HUT Bhayangkara Ke- 73 di Mapolres Halsel

356 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Kabag Sumda Polres Halsel AKP Sjamsuddin Lossen, SH memimpin Upacara hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di halaman depan Mapolres, Rabu (10/7/2019) pagi.

HUT Bhayangkara Ke – 73 ini mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Penggelaran upacara dilaksanakan secara sederhana Yang di Hadiri Kabag Sumda AKP Sjamsuddin Lossen, SH selaku irup, Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Halsel IPTU Zaeni A. Bakhtiar S. I. K dan Komandan Upacara KBO Intelkam IPDA Indra F Sianipar S. Trk, PJU Polres Halsel, dan Personel Polres Halsel.

Dalam upacara ini Kabag Sumda Polres Halsel membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia,
Mengawali Amanat ini atas Nama Rakyat Bangsa dan Negara Indonesia, Saya Mengucapkan Selamat Bhayangkara Ke 73, kepada seluruh Anggota dan kekuarga Besar Kepolisian Negara RI dimanapun saudara bertugas, saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, Pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yg ditinjukan personnel POLRI Dlm memelihara Kamtibmas menegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada Masyarakat.

Bahwa situasi keamanan dalam Negeri sepanjang Tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik, Polri dan TNI telah mengaminkan seluruh perlehatan Internasional yang diselenggrakan pemerintah yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF – World Bank Annual Meeting 2018, POLRI dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2018 dan pemilu Tahun 2019 dan Dinilai terselenggara dengan aman dan lancar.

Bahwa seluruh Agenda Kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman kita juga merasakan situasi Kamtibmas yang kondusif, stabilitas Harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia, Polri pun turun terlibat aktif Dalam penanggulangan bencana yang di terjadi di berbagai wilayah Tanah air ini, tentu Polri juga telah mengungkap berbagai Kejahatan Konvensional, Kejahatan Lintas Negara, Kejahatan Berimplikasi Kontijensi, dan Kejahatan Terhadap Kekayaan Negara, selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, Polri telah dilaksanakan peningkatan Akuntabilitas dan transparasi laporan keuangan Polri meraih opinion wajar tanpa pengecualian (WTP) dari badan pemeriksaan keuangan selama 6 Tahun Tahun berturut turut.

Dengan berbagai pencapaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam Negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga lembaga survei yang kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik setelah KPK dan TNI.

Bahwa dengan berbagai Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri. dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat. Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini. saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personal Polri di mana pun Saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif.

Berbagai capaian tersebut saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri, Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi ke depan, tantangan yang dihadapi Polri dalam Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat. Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini. saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personal Polri di mana pun Saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif.

Terorisme dan radikansme masih menjadi potensi ancaman bagi Stabilitas keamanan dalam Negeri. Selain itu, pesatnya perkembangan teknologi informasi juga mendorong semakin besar dan beragamnya potensi kejahatan di ruang siber, demikian pula penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian, menjadi ancaman bagi Kerukunan, Persatuan, dan Kesatuan Bangsa kita.

Berbagai kejahatan lintas negara, seperti : peredaran narkotika dan human trafficking terus ‘memerlukan penanganan secara profesional, Kejahatan terhadap kekayaan negara, seperti tindak pidana korupsi, illegal fishing, illegal mining, dan ilegal logging, harus diberantas demi melindungi Kepentingan Masyarakat, Bangsa, dan Negara.

Di akhir amanat Kabag Sumda menyampaikan beberapa instruksi Presiden RI sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu:

a). Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

b). Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

c). Terus tingkatkan kualitas pelayanar publik yang modern, mudah mudaha Cepat secara konsisten dan berkelanjutan.

d). Tingkatkan Profesionalisme dalam penegakan hUkum, guna mewujudkan penegakan hUkum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

e). Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam Negeri.

Kabag Sumda Saat di konfirmasi pada selesai melaksanakan Upacara Hut Polri ke- 73 di Mako Polres Halsel mengatakan Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., Halsel memimpin Upacara di Polsek Obi Selatan sedangkan Wakapolres Halsel Kompol Wahyu Adi Waluyo, S.I.K menghadiri kegiatan pembukaan TMMD Kodim 1509 Labuha yang di laksanakan di Kec. Gane Barat Desa Saketa, tutupnya. (Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY