Kantor Kepala Desa Keban Agung Terancam Ambruk Perangkat Desa Enggan Ngantor

Kantor Kepala Desa Keban Agung Terancam Ambruk Perangkat Desa Enggan Ngantor

119 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Muara Enim SumSel, Kantor Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, terlihat sudah tidak layak huni hampir semua sudut terlihat retak retak dan dalam keadaan rusak berat berat dan perangkat maupun pjs Kepala Desa takut ketika akan menempati Kantor Desa tersebut.

Pjs Kepala Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, menyampaikan kehawatirannya ketika dikonfirmasi awak media dilokasi Jumat (08/11/2019), “adanya kekhawatiran kami ketika ada angin yang kencang akan merobohkan bangunan tersebut karena disetiap sudut retak berat” jelas pjs kades Tanjung Agung.

“Saat ini kami lagi mengupayakan sewa kantor untuk sementara, sambil menunggu solusi yang mana dulunya kita pernah rapat ke pihak CSR PT Bukit Asam tbk mengenai kontribusi mereka akan membangun gedung Kantor Desa dua tingkat tapi sayang nya hingga saat ini belum terealisasi”, sambung pjs.

Jadi untuk sementara pelayanan Masyarakat Desa Keban Agung dipindahkan ke tempat yang baru dijelaskan juga dana operasional anggaran dana desa tidak mencukupi untuk lakukan rehab Kantor Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.”Untuk sementara pelayanan ke masyarakat desa kita pindahkan dulu karena perangkat takut untuk berkantor karena melihat kondisi bangunan kantor yang akan ambruk”, jelas pjs.

Menanggapi permasalahan Kantor Desa Keban Agung, Sekretaris Camat Lawang Kidul juga angkat bicara dan menyampaikan harapan nya kepada perusahaan tambang batubara terutama yang ada di wilayah Kecamatan Lawang Kidul.

“Agar kiranya perusahaan yang bergerak diwilayah Kecamatan Lawang Kidul agar dapat membantu memfasilitasi pjs Kepala Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan untuk membangun Kantor yang layak karena kami pun prihatin dengan Kantor Desa hampir roboh tersebut”,ucap SekCam Lawang Kidul.

Semoga beberapa pihak terkait bisa membantu memfasilitasi Pemerintah Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan terutama perusahaan tambang yang ada diwilayah Kecamatan Lawang Kidul khususnya. (Candra)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY