Seminar Nasional di Medan, Dosen Politeknik Negeri Bengkalis Raih Paper Terbaik

Seminar Nasional di Medan, Dosen Politeknik Negeri Bengkalis Raih Paper Terbaik

417 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Bengkalis, Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Bengkalis, mengikuti kegiatan tahunan Seminar Nasional Applied Business Engineering Conference (ABEC). Kegiatan yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Medan merupakan ABEC ke tujuh dilaksanakan. (08/11-19)

Adapun tema ABEC tahun ini ‘Revolusi Industri 4.0 dan Arah Baru Pergerakkan Politeknik’, kegiatan seminar ini yang ditujukan sebagai sarana publikasi dan silaturrahim antar insan peneliti, akademisi, praktisi dan masyarakat umum untuk dapat menambah pengetahuan dan bidang Engineering dan Bisnis terapan.

Kepala P3M Polbeng, Akmal Indra mengatakan Politeknik Negeri Bengkalis telah mengirimkan 4 orang dosen terbaiknya untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini, “Alhamdulilah salah satu dosen meraih terbaik ‘Best Paper’ Adrian Irnanda Pratama,” kata Akmal.

Akmal menambahkan, Adrian Irnanda Pratama merupakan dosen program studi Administrasi Bisnis Internasional dengan judul paper Ekobis Revitalisasi lahan gambut Pulau Bengkalis.

Akmal Indra, berharap dengan adanya kegiatan ini tentu dapat meningkatkan kualitas penelitian dosen di lingkungan Politeknik Negeri Bengkalis dan menghasilkan output yang berguna bagi bangsa kedepannya.

“Saya sangat mensupport penuh kegiatan akademik seperti ini, bukan hanya penelitian bahkan untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat,” kata Akmal.

Adapun yang menjadi Keynote Speakers dalam acara ini yaitu Dr. Kamal Zuhairi Zamli (Faculty Of Computer System & Software Engineering – Universiti Malaysia Pahang), Dr. Benny B Nasution, Dipl. Ing,. M.Eng (Ketua UPPM Politeknik Negeri Medan).

Kemudian, Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., M.T (Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi) dan Dr. Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng., B.Eng (Direktur Pengembangan Teknologi Industri Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikkan Tinggi). (Musrialdi/Diskominfotik)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY