Kanwil Kemenag Sulbar Hadiri Dialog  Agama Bersama Ormas

Kanwil Kemenag Sulbar Hadiri Dialog  Agama Bersama Ormas

143 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Mamuju. Ka.kanwil Kemenag Sulbar Bapak DR. H. M. Muflih B. Fattah, MM,. hadir bersama Kepala KESBANGPOL Prov. Sulbar Rahmat Sanusi, Sekertaris KESBANGPOL Prov. Sulbar, Kabid Ketahanan Seni, Budaya, Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi Prov. Sulbar, para tokoh Agama, Ulama, Ormas / LSM dan Tokoh Masyarakat serta tokoh Pemuda dalam dialog sarasehan keagamaan  di Hotel Pantai Indah Mamuju Kamis 18 Juni 2020.

Tema dialog kali ini” Peran tokoh Agama dan Ormas / Islam dalam Peningkatan Persatuan dan kesatuan bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Sulawesi Barat”

Dalam sambutan Kepala KESBANGPOL, beliau menyampaikan bahwa “tujuan kegiatan ini, Ormas bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan keberdayaan Masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga nilai Agama terhadap kepercayaan Tuhan Yang Maha Esa, ini yang beberapa poin tujuan kita”Jelas Rahmat

Dalam kesempatan yang sama Kakanwil Kemenag  Sulbar DR. H. M. Muflih B. Fattah hadir sebagai Narasumber. Beliau menyampaikan bahwa peran tokoh Agama menjadi garda terdepan dalam membina mental dan nilai Religius dalam lingkungan Masyarakat, mereka harus mampu memberi pengetahuan Agama dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang dapat memicu perselisihan dan konflik, hanya karena perbedaan pandangan dan keyakinan”, Tutup Muflih. (Hamma, Arm/RK)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY