Kapolda Riau Tinjau Posko Terpadu Chek Point Perbatasan Riau – Sumbar

Kapolda Riau Tinjau Posko Terpadu Chek Point Perbatasan Riau – Sumbar

139 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kampar. Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, M.Si bersama Forkopimda Provinsi Riau, melakukan pengecekan kondisi Jalur Lintas Barat dan Posko Terpadu Chek Point Pemeriksaan dan pencegahan Covid-19 di Jalan lintas Riau – Sumbar KM 102 Desa Tanjung Alai Kec. XIII Koto Kampar. Rabu siang (28/10/2020) lalu.

Sebelum tiba di Pos Check Point ini, Kapolda bersama rombongan menyempatkan waktu meninjau kondisi jalan yang longsor di KM 92 Jalan Lintas Riau – Sumbar, dari hasil pengecekan separoh bagian jalan mengalami amrul dan retak-retak, sehingga dilakukan system buka tutup secara bergantian dari kedua arah untuk kendaraan ringan, sementara untuk kendaraan berat seperti truk diarahkan melewati jalur alternatif melewati Kiliran Jao.

Turut hadir bersama Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Danrem 031/ Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed SE, M.Han, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST, MM, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Sekdakab. Kampar Drs. H. Yusri M.Si, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Leo Octavianus S.Sos, MI.Pol serta Upika XIII Koto Kampar.

Pada Pos Check Point ini, rombongan melakukan peninjauan terkait pelaksanaan tugas para personel gabungan yang ditugaskan, serta memberikan arahan tentang pelaksanaan tugas yang harus dilakukan para personel gabungan di Pos Check Point ini.

Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI bersama forkopimda Riau yang dipimpin oleh gubernur riau drs. H. Syamsuar, m.si, juga danrem 031/wb brigjen tni m. Syech ismed. M.han pada hari rabu tanggal 28 oktober 2020 pukul 15.00 wib s.d 16.00 wib melaksanakan pengecekan pos check point perbatasan di wilayah XIII kab. Koto kampar.

Maksud dan tujuan untuk meninjau serta mengecek kesiapan pelaksanaan pos check point serta  mengantisipasi terjadinya peningkatan penyebaran covid-19 di provinsi riau selama masa libur panjang dan cuti bersama dan memastikan para pengunjung daerah lain yang masuk ke provinsi riau dalam keadaan sehat.

Pada pengecekan pos check point ini forkopimda riau melaksanakan penyerahan alat pelindung diri (apd) berupa 10.000 masker dan 4 krat minuman bear brand yang nantinya dapat diberikan kepada masyarakat / pengunjung yang masuk ke prov. Riau serta kepadal personel yang bertugas di pos check point.

Irjen Agung memberikan pesan kepada para petugas yang berjaga di perbatasan agar tetap bersemangat dalam bertugas.

Polda Riau sendiri mendirikan 6 Pos perbatasan diantaranya perbatasan Riau Sumbar di Kampar dan di Kuansing, perbatasan Riau Sumut di Rohil, Perbatasan Riau Jambi di Inhil, dan perbatasan Riau Kepri di Meranti dan Dumai sebagai upaya antisipasi.

Kegiatan ditutup dengan pelaksanaan doorstop berssama awak media, dalam penyampaiannya gubernur riau menyampaikan bahwa Hari ini forkopimda riau meninjau chcek point yang ada disini dalam rangka mengecek kesiapan maupun pelaksanaan pengawasaan yang ada diperbatasan posko XIIi koto kampar ini. termasuk tadi kita juga sudah meninjau salah satu jalan yang mengalami longsor.

Kita sama – sama berharap bahwa penyelesaiin jalan longsor  tersebut cepat diselesaikan karena akan mengganggu percepatan pemasukan barang maupun yang lainnya dari riau ke sumatera barat dan dari sumatera barat ke prov. Riau.

Terimakasih kepada pemda kampar dan forkopimda kab. kampar yang telah membantu menyiapkan pos ini dengan harapan kita bersama provinsi sumatera barat dapat menjaga penyebaran covid-19 pada saat libur panjang. Sehingga nantinya  tidak menambah peningkatan covid-19 selama masa libur. Ini semua merupakan kepentingan kita semua.

Posko ini mencatat semua tujuan dari setiap pendatang dan mengecek suhu tubuh bagi bagi para pendatang. Posko ini akan terus beroperasional sampai dengan waktu yang belum ditentukan. (Mus)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY