Kapus Botang Lomang Dukung Program Pemda komitmen Tekan Penyakit Stunting & Gizi...

Kapus Botang Lomang Dukung Program Pemda komitmen Tekan Penyakit Stunting & Gizi buruk

115 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Puskesmas merupakan fasilitas kesehatan pertama bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, pelayanan kesehatan yang diberikan harus terus ditingkatkan dan digalakkan sesuai perkembangan zaman saat ini. Mengingat Puskesmas adalah tempat pertama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan sebelum rumah sakit.

Hal itulah yang saat ini tengah dilakukan oleh Puskesmas Bajo Kecamatan Batang Lomang, Kabupaten Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Setiap saat, seluruh tenaga medis dan paramedis terus berupaya untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat desa Kecamatan Batang Lomang.

Kepala Puskesmas Batang Lomang, Hi. Hadija Kaaba,menyampaikan selain meningkatkan pelanyanan kepada Masyarakat, saat ini Puskesmas Batang Lomang juga ikut mengsukses program dari Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) untuk berkomitmen menurunkan angka penyakit Stunting dan Gizi Buruk.

Dikatakannya, dari pihak puskesmas terus mengsosialisasikan serta melakukan penggalangan komitmen bersama para kepala-kepala Desa serta Ketua Tim Penggerak PKK Desa serta masyarakat yang ada di Kecamatan Batang Lomang untuk mencega Stunning.

“Kami terus berusaha terus untuk mencega stunting ini, dan Alhamdulillah dari 6 orang 3 diantaranya sudah diperbaiki dan pertumbahan mulai berubah”,jelasnya

Mantan Kapus Labuha ini juga mengatakan bahwa Puskesmas Bajo mempunyai satu inovasi Saruma Gizi untuk memperbaiki Gigi Buruk, serta pembutakan Remeja Putri sesuai dengan arahan ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel. Selanjutnya untuk Obat masih tersedia sedangkan untuk Alat untuk saat ini masih baik-baik semuanya dan masih dipergunakan.

“Puskesmas Batang Lomang akan terus berupa yang terbaik, untuk memberikan pelanyanan kepada Masyarakat yang baik,”Tutup Kapus Bajo Kecamatan Batang Lomang.(Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY