Ketua Panwascam Kedamean, Lantik 113 Anggota PTPS Se Kecamatan Kedamean

Ketua Panwascam Kedamean, Lantik 113 Anggota PTPS Se Kecamatan Kedamean

171 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Gresik. Untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik tahun 2020 khususnya wilayah kecamatan Kedamean, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kedamean kukuhkan 113 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), bertempat di pendopo Kecamatan Kedamean, Minggu (15/11/2020) malam sekitar pukul 19.30 Wib.

“113 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se- Kecamatan Kedamean resmi dilantik hari ini,” terang Saiful Anfiro pada media

Dalam pelantikan PTPS tersebut dihadiri oleh Camat Kedamean Arifin SE. MM, Wakapolsek Kedamean IPDA Anas Tohari, Danramil 0817/03 Kedamean Kapt Inf Pariono, Ketua divisi SDM Bpk Masluhin M.ThI, Bpk Saiful Rohman.

Ketua Panwascam Saiful Anfiro dalam sambutannya mengajak pada seluruh anggota PTPS supaya bekerja dengan netralitas dan berintegritas untuk kepentingan bangsa.

“Maka dengan di gelarnya pelantikan  PTPS mereka resmi sebagai anggota Panwaslu di Kecamatan dan bertanggung jawab di masing-masing TPS, begitu pula dengan bimbingan teknik sebagai bekal dan menambah wawasan untuk mereka yang sekarang sudah dilantik semoga bisa bertanggungjawab akan tugasnya”, ungkap Ketua Panwascam Kedamean

Masih kata Sdr Saiful menambahkan “Dari 113 PTPS tersebut tersebar di 15 Desa/Kelurahan di wilayah Kecamatan Kedamean dan dengan adanya PTPS ini adalah agar mengurangi praktek kecurangan,” pungkasnya

Ditempat yang sama sambutan dari Camat Kedamean Arifin SE. MM. menyampaikan “Kami atas nama muspika Kecamatan Kedamean mengucapan selamat kepada PTPS Se-Kecamatan Kedamean yang telah dilantik. Harapan kami kepada anggota PTPS yang telah dilantik agar bisa koordinasi dengan stik holder yang ada di kecamatan Kedamean agar terciptanya pelaksanaan Pilkada kabupaten Gresik tahun 2020 khususnya wilayah kecamatan Kedamean berjalan aman dan lancar. Selain itu, beliau juga menghimbau terkait wabah virus Covid-19 agar dapatnya kita selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan”, ucap Camat Kedamean Arifin

Disisi lain Wakapolsek Kedamean IPDA Anas Tohari mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjadi anggota PTPS dan bergabung dengan Bawaslu. Kami harapkan senantiasa menjaga netralitas dan menjunjung integritas sebagai pegawai PTPS.

Dengan adanya perekrutan PTPS diharapkan pada Pemilu Desember mendatang dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. Dan anggota PTPS dapat menyampaikan laporan pengawasan pemungutan dan perhitungan suara kepada Panwaslu Kecamatan melalui Panwaslu Kelurahan/Desa sebagaimana peraturan yang berlaku. tandas Wakapolsek Kedamean

Dalam kesempatan Danramil 0817/03 Kedamean Kapt Inf Pariono menyampaikan ucapan selamat kepada yang terpilih dan telah dilantik sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Kedamean pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik tahun 2020, dan kiranya dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab“ tegas Kapt Inf Pariono.

Ketua divisi SDM dari Gresik Masluhin M.ThI., mengatakan, “Pengawas Pemilu tidak hanya dituntut memahami tugas dan wewenangnya sebagai penjaga demokrasi, namun tuntutan implementasi pengawasan di lapangan harus sejalan dengan ketentuan yang berlaku,” kata Masluhin M.ThI.

“Bapak/ibu yang baru dilantik dan akan langsung bekerja mengawasi tahapan, harus bisa menjaga integritas proses. Sebagai contoh, ketika Bapak/ibu nanti diberikan tugas mengawasi kampanye, harus dipastikan semua proses kampanye harus berjalan dengan baik dan benar”

”Serta mampu mengawasi setiap tahapan pelaksanaan pemilu, mulai dari pengiriman surat suara ke TPS sampai dengan pelaksanaan pemungutan suara”, tutur Ketua divisi SDM.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan bimbingan teknis tugas dan kewenangan anggota PTSP oleh Ketua Panwascam Kedamean. (Hari Riswanto)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY