Ketua Tim Penggerak PKK lambuya, Lantik Pengurus Tim Penggerak PKK Desa/lurah Se...

Ketua Tim Penggerak PKK lambuya, Lantik Pengurus Tim Penggerak PKK Desa/lurah Se Kecamatan Lambuya

387 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan lambuya, Rismawati, S.Pd, melantikan pengurus Tim penggerak PKK desa/lurah se-kecamatan Lambuya, kabupaten Konawe,. Sulawesi tenggara (Sultra). Bertempat di balai desa Wonua hoa, (16/3/2023).

Pelantikan ketua dan pengurus PKK tingkat desa dan kelurahan dihadiri Kapolsek lambuya, Danramil Lambuya, Kapus Lambuya dan pengurus tim pengeraok pkk se-kecamatan lambuya.

Dalam sambutannya Rismawati, S.Pd, Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Lambuya menggungkap, bahwa dibalik lelaki yang sukses dan hebat, ada istri yang selalu mengsuport dan mendoakannya itulah kata pepatah yang tak bisa kita bantah. Kelembagaan gerakan PKK yang terjalin bersifat konsultatif koordinatif dan hirarkis antara tim penggerak PKK kabupaten, kecamatan kelurahan dan desa yang dapat menjalin kerja sama dengan pihak manapun. Untuk berperan aktif mensukseskan program pemerintah.

Lanjut Rismawati, sesama anggota PKK harus saling berkoordinasi, agar dapat terlaksana program PKK khususnya dengan instansi terkait guna meningkatkan kesejahteraan keluarga. Tim penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencanaan pelaksanaan pengadilan dan penggerak masing-masing jenjang demi terlaksananya program PKK.

Ia berharap Kepada kades/lurah marilah kita bersama-sama untuk mendukung pelaksanaan 10 program tim penggerak PKK di desa dan kelurahan.

Ditempat yang sama, Camat Lambuya, Ulil Amri, SE, M.AP mengatakan dalam sambutanya, saya memberikan ucapan selamat kepada para ketua tim penggerak PKK desa dan kelurahan yang sudah dilantik pada hari ini, Saya minta dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggun jawab, jalankan program kerja dengan tepat sasaran sesuai jalur yang telah ditentukan.

Saya harap tanggung jawab ini dapat saudara jalankan dengan baik, sukseskan implemntasikan sepuluh program pokok PKK, berdayakan keluarga sesuai wilayah kerja hinga ketingkat dasa wisma, Jalani koordinasi, komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, Ucap Camat Lambuya.

Selain itu ucap Ulil, Tim penggerak PKK dan seluruh kader dikecamatam lambuya hendaknya mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya dan lingkungan hidup.

Kader PKK juga merupakan  sebagai perpanjangan tangan PKK hingga ketingkat dasa wisma, yang selama ini telah menunjukan kiprannya dan keberhasilannya dalam pembangunan keluarga.

Dari keSepuluh program pokok PKK terbukti mampu membantu para perempuan utamanya dalam pembinaan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Aktifkan berbagai program gotong royong membantu sesama warga”, tuturnya camat lambuya.

Saya optimis dengan langka beriringan antara pemerintah , organisasi masyarakat serta berbagai elemen masyarakat akan terwujud di kecamatan yang berdaya saing, maju, dan sejahtera.

Kepada kades dan lurah sebagai ketua Tim pembina penggerak PKK desa dan kelurahan untuk senantiasa memberikan support, bimbingan dan dukungan terhadap tim penggerak PKK dalam melaksanakan sepuluh program pokok PKK.

Ulil juga mengingatkan supaya semua desa sekecamatan lambuya untuk mengsuport desa wonuahoa untuk mewakili kecamatan lambuya dalam rangka lomba desa tingkat kabupaten. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY