Masyarakat Desa Telukagung Sambut Baik Normalisasi Irigasi di Wilayahnya

Masyarakat Desa Telukagung Sambut Baik Normalisasi Irigasi di Wilayahnya

101 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Indramayu. Masyarakat sambut baik normalisasi irigasi dari Desa Lobener hingga Desa Pekandangan

Dilaksanakannya normalisasi saluran air disepanjang jalan dari Desa Lobener, Kec. Jatibarang hingga Desa Pekandangan Kec. Indramayu membuat masyarakat setempat merasa terbantu. Pasalnya di sepanjang jalan tersebut setiap turun hujan selalu mengakibatkan banjir.

Seperti yang disampaikan oleh Sigit Santoso yang merupakan tokoh masyarakat mengatakan bahwa sebelumnya aliran sungai tersebut selalu mengakibatkan genangan air di beberapa titik.

“Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi, kepada Dr. Ir. Ady Setiawan SH.,MH.,MM.,MT. Yang telah mendengar keluhan masyarakat sehingga dilaksanakannya normalisasi aliran sungai ini,” Katanya. Kamis, 16/3/2023.

Ia berharap setelah dilakukan normalisasi aliran sungai tersebut mengalir dengan lancar dan tidak mengakibatkan banjir lagi, ia pun berpesan kepada masyarakat sekitar agar ikut menjaga lingkungan.

“Jaga lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan,” Pesannya.

Sigit juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang telah mendengar keluhan masyarakat sehingga aliran sungai tersebut dilakukan normalisasi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Hj. Nina Agustina yang mendengagkan keluhan kami, dengan dinormalisasinya aliran sungai tersebut, wilayah kami tidak lagi tergenang air,” Tuturnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kuwu Desa Telukagung H. Rasmani menuturkan, irigasi tersebut merupakan salah satu sumber pengairan persawahan di Desa Telukagung, untuk itu ia berharap dengan dilakukannya pengurasan bisa memperlancar pengairan sawah milik petani.

“Kami selaku pemerintah Desa Telukagung mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina dan Bapak Ady Setiawan yang telah mewujudkan keinginan masyarakat yaitu normalisasi irigasi,” Katanya.

Kuwu berpesan agar masyarakat khususnya Desa Telukagung agar ikut menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami mendukung Indramayu bermartabat, untuk itu kami berpesan agar warga Desa Telukagung menjaga lingkungan agar tetap bersih,” Pungkasnya. (Toro)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY