KSK : Momen Pilkades Serentak Tidak Boleh Mengkotak-Kotakan Masyarakat di Tingkat Desa

KSK : Momen Pilkades Serentak Tidak Boleh Mengkotak-Kotakan Masyarakat di Tingkat Desa

1,656 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Acara Deklarasi Damai yang dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas pilkades pada pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022, di gelar Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Senin (24/10-2022)

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK), memimpin langsung acara Deklarasi Damai yang di selenggarakan di lapangan upacara kantor Bupati Konawe dan diikuti oleh 468 cakades yang akan berkompetisi pada pilkades serentak tahun 2022.

Untuk diketahui, Jadwal pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Koanawe, Sulawesi Tenggara, bakal digelar pada 31 Oktober 2022 mendatang.

Turut hadir dalam acara Deklarasi Damai jelang pelaksanaan Pilkades serentak, Ketua DPRD Konawe Dr.H.Ardin,S,Sos.M.Si., Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Kapolres Kendari Kombespol M Eka Faturrahman, dan Dandim 1417/Kendari Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.Ip, Pimpinan SKPD Kabupaten Konawe serta tamu undangan lainnya.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) dalam arahannya, meminta agar 468 cakades yang akan berkompetisi agar melakukan secara sehat dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Dalam kompetisi pilkades, cakades harus siap menang dan siap kalah. Saya harapkan pilkades ini berjalan aman. Ibarat piring, meskipun bergesekan tapi jangan sampai retak, dan cakades harus siap menang dan siap kalah ” pinta Kery Saiful Konggoasa.

KSK juga mengingatkan, agar cakades tetap menjaga komunikasi dan silaturahmi diantara sesama kompetitor. Pilkades tidak boleh dijadikan ajang untuk mengkotak-kotakan masyarakat di tingkat desa. Melainkan, menjadi momentum untuk memupuk kekompakan masyarakat dalam menelorkan pemimpin yang amanah lewat proses demokrasi.

“Pilkades adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa. Bertujuan untuk menghasilkan kades berkualitas yang berkomitmen memajukan desa selama 6 tahun kedepan. Saya juga ingatkan, panitia pilkades menjunjung tinggi netralitas saat pemilihan mendatang,” tutup Kery Saiful Konggoasa. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY