Kunjungan Kerja Perdana Pangdam I/BB di Rindam I/Bukit Barisan 

Kunjungan Kerja Perdana Pangdam I/BB di Rindam I/Bukit Barisan 

544 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – P Siantar. Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, melaksanakan kunjungan kerja perdananya ke Resimen Induk Kodam I/Bukit Barisan (Rindam), acara di gelar di Makorindam I/BB pada Selasa, (1/12/2020)

Pada kunjungan tersebut Pangdam I/BB didampingi oleh beberapa PJU Kodam I/BB dan disambut langsung oleh Danrindam I/BB Kolonel Inf Waston Purba, S.I.P.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan kunjungan kerja ke Rindam I/Bukit Barisan saya manfaatkan untuk dapat bertatap muka dan melihat secara dekat kondisi para prajurit dan PNS beserta Persit Kartika Chandra Kirana sekalian.

Rindam merupakan salah satu satuan penyelenggara pendidikan dan latihan, serta membantu pembinaan latihan terhadap satuan-satuan di jajaran Kodam I/Bukit Barisan. Oleh karena itu sebagai tenaga pendidik kalian hendaknya mampu memerankan diri seorang guru, bapak dan rekan yang layak diteladani oleh peserta didik.

”Tugas selaku pelatih maupun guru Militer yang menyiapkan para prajurit menjadi profesional harus dilaksanakan sungguh-sungguh, ikhlas dan bertanggung jawab. Sebagai tenaga pendidik harus senantiasa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dengan belajar dan berlatih, sehingga dapat mentransformasikan pengetahuan dan keahliannya kepada peserta didik dengan lebih aplikatif dan mudah dimengerti”, ujar Pangdam I/BB.

Jangan mengeluh dengan keterbatasan yang ada, namun lakukan inovasi agar sebagai pelatih maupun guru dapat terlaksana dengan baik. Bangun suasana yang harmonis, nyaman dan menyenangkan, baik bagi organik Rindam maupun peserta didik guna lebih meningkatkan kualitas hasil didik dan kembangkan sikap saling asah, asih dan asuh, pungkasnya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan acara tersebut juga dihadiri para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Rindam I/BB serta Ketua Persit KCK Rindam I/BB beserta pengurus. (Avid/Hari R)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY