Pangdam I/BB Tutup Latihan Pratugas Satgas Pamtas Yonif-122/TS

Pangdam I/BB Tutup Latihan Pratugas Satgas Pamtas Yonif-122/TS

371 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Sergai. Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, menutup Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Utama (Statis) Yonif 122/Tombak Sakti Dalam Rangka Operasi Pamtas RI-PNG Di Wilayah Papua TA 2020, acara di gelar di Lapangan Bola PT. Cinta Raja Silindak Sergai, Selasa (01/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan kita patut bersyukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ridhonya, kita masih diberikan nikmat kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat menghadiri evaluasi dan kaji ulang pelaksanaan  acara penutupan latihan pratugas operasi Satgas Pamtas utama (statis) yonif 122/Tombak Sakti dalam rangka operasi Pamtas RI-PNG di wilayah Papua tahun 2020, dalam keadaan sehat wal’afiat.

Saya berharap ikuti seluruh rangkaian penyiapan Satgas ini dengan antusias, karena latihan pratugas, pembekalan, penataran dan latihan dalam satuan lainnya yang telah kita laksanakan ini merupakan bekal untuk pencapaian keberhasilan tugas operasi yang akan kalian laksanakan.

“Semoga keberadaan kalian di papua adalah merupakan bagian dari solusi permasalahan sosial yang terjadi disana dan bukan sebagai beban masyarakat Papua. Karena kalian adalah bagian dari stimulus kemajuan masyarakat Papua. Bahkan kalian dapat dimungkinkan menjadi influencer”, ucap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam I/BB memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Yonif 122/TS agar senantiasa tingkatkan kematangan psikologis dan emosional melalui latihan pengendalian diri. Beberapa permasalahan dan pelanggaran yang pernah terjadi di daerah operasi adalah diakibatkan rendahnya kemampuan pengendalian diri.

“Dalam pelaksanaan tugas harus selalu menerapkan disiplin,  yang utama adalah disiplin tempur, jangan pernah lengah dalam penugasan sampai dengan akhir dari penugasan”, pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa PJU Kodam I/BB, Dandim 0204/DS dan Danyonif 122/TS. (Avid/Hari R)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY